Dilantik Kapolres Belu, Ini Janji Wakapolres Belu Kepada Institusi dan Masyarakat

Dilantik Kapolres Belu, Ini Janji Wakapolres Belu Kepada Institusi dan Masyarakat

Kepolisian Resor Belu menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK, selasa (23/2/2021) pagi pukul 08.00 WITA.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dengan komandan upacara, Kanit Turjawali Sat Lantas, IPDA Muhammad Aris. dan diikuti anggota Polres Belu dari Satuan Sampta, Lantas, Reskrim, Narkoba, Intelkam, serta anggota Bhabinkamtibmas.

Disalah satu rangkaian sertijab, pejabat baru Wakapolres Belu yang didampingi Ketua MUI Kab.Belu, H. Kaliman B.Lamarobak, Spd.,MH selaku Rohaniawan, mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Kapolres Belu yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Seperti yang dikutip Humas dilapangan,  Kompol Fajar Virgantara bersumpah akan menaati segala peraturan perundang undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepadanya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab.

“Bahwa Saya, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan Polri serta akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan”ucap Wakapolres yang didampingi Ketua MUI

“Bahwa Saya, tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja, dari atau kepada siapapun juga, yang diduga atau patut diduga, untuk menggerakkan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu, yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan”lanjut Wakapolres Belu.

Diakhir sumpahnya, orang kedua Polres Belu ini, berjanji akan bekerja dengan jujur disiplin, bertanggung jawab, cermat dan semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Rangkaian upacara juga ditandai dengan amanat dari Kapolres Belu serta penandatangan berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Upacara yang digelar dilapangan apel, di hadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta insan pers.

Untuk diketahui, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK dimutasikan sebagai Wakapolres Belu sesuai Surat Keputusan Kapolda NTT nomor : KEP13/I//2021 tanggal 15 januari 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.

Sementara pejabat lama Wakapolres Belu, Kompol Herman Bessie, mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Matfatjas Bag Infolog Rolog Polda NTT.

Selain Wakapolres Belu, jabatan lainnya yang juga mengalami pergeseran sesuai Skep Kapolda NTT tanggal 15 Januari kemarin yakni jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di emban oleh IPTU Filomena Bene Bere, SH, diisi oleh AKP Sutrisno Tulakoy yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polda NTT.

IPTU Filomena sendiri mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Belu.

Berikutnya jabatan Kapolsek Raimanuk diisi oleh IPDA Ilmudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Belu.

Sementara pejabat lama Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH, mendapat promosi jabatan sebagai Kasat Lantas Polres Malaka Polda NTT.