Dialog Saat Jumat Curhat, Kapolsek Lamaknen Minta Peran Aktif Warga Kewar Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Dialog Saat Jumat Curhat, Kapolsek Lamaknen Minta Peran Aktif Warga Kewar Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Guna semakin mendekatkan diri sekaligus mendengar langsung suara warga, Kepolisian Resor Belu khususnya Polsek Lamaknen, setiap minggunya menggelar kegiatan jumat curhat di wilayah hukumnya kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu.

Kegiatan jumat curhat (24/02/2023) kali ini, dilaksanakan di kantor desa Kewar, kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu.

Seperti sebelum-sebelumnya, Kapolsek Lamaknen, IPDA Yesaya Lantorin yang didampingi anggota Bhabinkamtibmas Desa Kewar menyampaikan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

Selain mendengarkan usul dan saran dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang hadir, Kapolsek pada kesempatan tersebut juga memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kita tidak bosan-bosannya mengajak bapak ibu supaya bantu Polisi ciptakan kamtibmas, yah dengan cara tidak melakukan perbuatan melanggar hukum seperti berjudi, mabuk-mabukkan dan membuat keonaran di kampung inif”imbau Kapolsek.

“Kalau ada gangguan kamtibmas atau tindak pidana, bapak ibu jangan sungkan lapor ke kantor Polisi atau hubungi Saya melalui nomor hp Saya +62 812-3727-733 dan anggota Bhabinkamtibmas kami di desa Kewar ini sehingga setiap persoalan dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan jumat pagi tadi pukul 09.00 wita, masyarakat yang diwakili Kepala Desa Kewar, Bernadetha Soi Lesu, Spd,menyampaikan saran masukan dan keluhan kepada Kapolsek Lamaknen, salah satunya adalah terkait patroli malam.

Permintaan tersebut lantaran masih adanya para pemuda yang sering membuat keributan khususnya di dusun Salala, desa Kewar sehingga Masyarakat setempat merasa resah dengan kondisi tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Lamaknen berjanji pihaknya akan meningkatkan patroli khususnya pada jam -jam rawan kamtibmas sehingga dapat meminimlisir gangguan kamtibmas.

"Terima kasih kepada ibu kepala desa atas saran masukannya. Terkait masih adanya pemuda yang kerap membuat keributan, tentunya disini kami juga meminta peran aktif warga untuk kita bersama mengimbau anak-anak, adik kita supaya meninggalkan kebiasaan buruk dengan mabuk-mabukan yang berujung keributan"kata Kapolsek.

"Dan kami sebagai pihak berwajib akan meningkatkan patroli khususnya pada malam hari dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui anggota Bhabinkamtibmas kami sehingga keributan yang sering terjadi di wilayah Dusun Salala tidak terjadi lagi dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya dengan baik dan aman"pungkas Kapolsek.