Covid-19 Belum Mereda, Samapta Polres Belu Imbau Masyarakat Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

Covid-19 Belum Mereda, Samapta Polres Belu Imbau Masyarakat Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

Tata kelola pemerintahan dan pembangunan di seluruh NTT mulai dibuka pada senin kemarin, 15 Juni 2020. Hal ini menandai ‘new normal’ alias kehidupan normal baru di NTT.

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Dalmas Polres Belu yang pada kamis (2/7/2020) pagi tadi, memberikan imbauan kepada warga di seputaran kota Atambua kabupaten Belu.

Dalam patroli dialogisnya sekitar pukul 09..00 WITA, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Walaupun sekarang aktivitas sosial (umum) berangsur-angsur dibuka, bukan berarti kita menyepelekan standar protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Tetap pakai masker, jaga jarak dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata Kasat.

"Ini (imbauan) terus Kita gaungkan karena Kita melihat masyarakat sudah mulai tidak pakai masker dan jaga jarak. Kalau masyarakat patuh maka new normal sendiri akan berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kasat.