Polres Belu bersama Ikatan Keluarga Ombai Gelar Aksi Seribu Lilin untuk Korban Tragedi Kapal Cantika Express 77

Polres Belu bersama Ikatan Keluarga Ombai Gelar Aksi Seribu Lilin untuk Korban Tragedi Kapal Cantika Express 77
Kapolres Belu Bersama Bupati Belu, Wakil Bupati dan Sekda Belu,hadir dalam aksi 1000 lilin untuk korban tragedi Kapal Cantika Express 77

Ikatan Keluarga Ombai di Atambua,kabupaten Belu, menggelar aksi bakar lilin dan doa bersama untuk para Korban Tragedi tenggelamnya kapal Cantika Express 77 pada Senin 24 Oktober 2022 baru-baru ini.

Aksi 1000 lilin dan doa bersama ini, berlangsung di pelataran Plaza pelayanan publik Atambua, depan lapangan umum simpang lima, sabtu (5/11/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM, Wakil Bupati, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K serta Sekda Belu Johanes Andres Prihatin, SE, M.Si dan istri.

Turut hadir pula Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan,S.IP, para pejabat utama Polres Belu, Plt.Kepala Sat Pol PP Kab.Belu, Kasi Intel Kejari Belu, Ketua MUI Kab.Belu, Ketua Majelis Klasis Belu,Rohaniawan Katolik serta Ikatan Keluarga Ombai.

Acara yang dimulai sekitar pukul 19.45 wita ini diawali dengan sambutan Bupati Belu,
yang menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya saudara-saudari kita pada musibah terbakar dan tenggelamnya KMP Cantika Expres 77  beberapa hari yang lalu.

"Tentu  musibah tidak ada yang merencanakan tidak ada yang meminta bahkan mungkin tidak ada yang bisa menolak karena itu sudah ditakdirkan. Dan kita sebagai umat yang beragama tentu hanya bisa berdoa dan memohon kepada yang maha kuasa kiranya saudara-saudara kita yang meninggal atas tragedi tersebut mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan"kata Bupati.

"Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan serta ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Untuk saudara Kita yang dinyatakan hilang dan belum ditemukan,kita doakan agar segera ditemukan.Mudah mudahan mereka dalam keadaan selamat sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta"harap Bupati Belu.

Usai sambutan Bupati,acara dilanjutkan dengan penayangan video terbakarnya Kapal Cantika Express 77, doa oleh tokoh lintas agama dan kemudian ditutup dengan pembakaran 1000 lilin oleh seluruh tamu yang hadir.