Cegah Kemacetan, Anggota Polsek Tasifeto Timur Cekatan Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

Cegah Kemacetan, Anggota Polsek Tasifeto Timur Cekatan Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin

Anggota Polsek Tasifeto Timur bersama sejumlah warga mengevakusi pohon tumbang yang melintang dan menutupi ruas jalan raya tepatnya di dusun Baulenu, Desa Manleten, Kec. Tastim, Kab.Belu, minggu (4/4/2021).

Menggunakan peralatan seadanya, tiga orang anggota Polsek yang sedang melaksanakan pengamanan misa Paskah di Gereja, bahu membahu bersama warga memotong dan memindahkan pohon yang tumbang ke pinggir jalan.

Tidak butuh waktu lama, anggota kepolisian bersama warga berhasil membereskan pohon yang tumbang sehingga arus lalu lintas kembali normal dan lancar.

“Kejadiannya sekitar jam 10 pagi. Sementara pengamanan,  anggota mendapat informasi ada pohon tumbang menghalangi jalan raya. Saat itu juga, tiga anggota polsek ke lokasi dan kemudian memindahkan batang pohon reo yang roboh bersama warga” Kata Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Helmy Wildan, SH.

"Kalau tidak segera kita pindahkan, kasihan umat yang pulang Gereja, pastinya sulit melintas. Dan dari keterangan masyarakat, pohon tersebut tumbang akibat hujan deras dan angin yang memang kita rasakan melanda di hampir seluruh wilayah. Untuk korban jiwa sendiri tidak ada"pungkas Kapolsek.

Di sela kegiatan tersebut, anggota kepolisian menghimbau setiap pengendara yang lewat agar selalu berhati-hati di jalan mengingat cuaca yang akhir-akhir ini kurang bersahabat.

"Selain hati-hati dengan pohon, Kita juga mengimbau pengendara untuk lebih hati-hati saat berkendara karena jalanan sering licin kalau saat kondisi hujan. Kalau tidak hati-hati, pasti nanti terjadi kecelakaan lu lintas"tutup Kapolsek.