Bertemu Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Sampaikan Edaran Menteri dan Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Bertemu Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Sampaikan Edaran Menteri dan Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam menjalankan perannya sebagai seorang Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), Brigadir Polisi Kepala,Nikolaus Pareira, SH terus membina hubungan baik dengan masyarakat binaannya di desa Sarabau, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu

Upaya nyata seorang anggota Bhabin Polsek Tasifeto Timur ini dalam mengajak masyarakat menjaga kamtibmas, kembali ditunjukkan dengan mendatangi kediaman warga binaannya, di dusun Tunumau, desa Sarabau, kamis (13/08/2020).

Dalam sambangnya kali ini, BRIPKA Niko biasa disapa, mengajak warga binaannya menjauhi perbuatan yang melanggar hukum seperti judi, KDRT, perkelahian dan lainnya.

Terkait penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covi-19, BRIPKA Niko mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan meskipun Belu dinyatakan zona hijau karena penyakit covid-19 ini belum sepenuhnya usai "kata Bhabin kepada Humas.

"Intinya selalu pakai masker dan jaga jarak saat berada di tempat umum. Kalau patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Bhabin.

Menutup kegiatan sambangnya, BRIPKA Niko menyampaikan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020 tentang partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Edaran tersebut Kita sampaikan khusus kepada masyarakat yang belum memasang bendera merah putih di depan rumah supaya mereka segera memasangnya"kata Bhabin.

"Dan sesuai edaran Menteri, pemasangan bendera merah putih dan juga umbul-umbul dilakukan sampai dengan tanggal 31 Agustus nanti. Mari Kita tunjukkan rasa Nasionalisme serta kecintaan Kita kepada kepada NKRI. kalau bukan Kita siapa lagi yang mau memeriahkan HUT RI ini"tutup Bhabin.