Bersama Babinsa, BRIPKA Syukur Bay Sambangi Warga Sadi Beri Pesan Kamtibmas

Bersama Babinsa, BRIPKA Syukur Bay Sambangi Warga Sadi Beri Pesan Kamtibmas

Dalam menjalankan perannya sebagai seorang anggota Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), BRIPKA Abdul Syukur Bay terus membina hubungan baik dengan masyarakat binaannya.

Upaya nyata anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur ini, kembali ditunjukkan dengan menyambangi warga didesa pantauannya tepatnya di dusun Sadi, desa Sadi, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dalam sambangnya kali ini, BRIPKA Syukur Bay yang didampingi anggota Babinsa Wedomu, mengimbau warga yang ditemuinya untuk selalu waspada akan banjir dan longsor .

Menurut Bhabinkamtibmas desa Umaklaran ini, bencana alam seperti longsor dan banjir di berbagai wilayah adalah contoh yang harus disikapi masyarakat dengan ekstra waspada menghadapi cuaca akhir-akhir ini.

“Seperti yang Kita tahu, sebulan terakhir ini curah hujan dimana-mana begitu meningkat. Jadi tadi Saya sampaikan ke masyarakat, kalau lagi hujan angin sebaiknya mengurungkan niat untuk bepergian kecuali ada urusan yang tidak bisa ditunda" kata Bhabin.

“Kemudian juga, kalau sampai ada banjir, sebaiknya segera evakuasi ke tempat yang aman sebelum kita jadi korban.Sebelum terjadi, maka mereka perlu Kita imbau supaya lebih waspada dan tidak anggap enteng dengan situasi yang ada”pungkas BRIPKA Syukur Bay.

Masih dalam sambangnya, BRIPKA Syukur Bay meminta warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri”imbau Bhabin.

“Kemudian Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat dittindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Bhabin.