Personil Brimob Kompi 2 Pelopor Belu Sterilisasi Lokasi Debat Terbuka Paslon Bupati Belu Tahun 2020

Personil Brimob Kompi 2 Pelopor Belu Sterilisasi Lokasi Debat Terbuka Paslon Bupati Belu Tahun 2020

Menjelang dilaksanakannya debat terbuka tahap pertama bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Personil Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu melakukan Sterilisasi di Hotel Matahari, Jln. Ade Irma Suryani, Kel.Beirafu, Atambua jumat (30/10/2020).

Dari laporan yang diterima Humas pagi tadi pukul 07.15 WITA, anggota Brimob sebanyak 10 orang dipimpin AIPDA Allen Mustika, mendeteksi setiap sudut ruangan di dalam dan di luar Ballroom hotel meliputi, panggung debat, kursi undangan, sound system, meja, kursi serta lobby depan, samping dan belakang hotel.

Sterilisasi ini kata Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si sebagai langkah preventif untuk memberikan rasa aman serta mencegah terjadinya hal tak diinginkan saat dan sesudah berlangsungnya debat terbuka paslon Bupati Belu tahun 2020.

"Sterilisasi ini Kita giatkan sebagai langkah preventif agar tidak ada gangguan sekecil apapun sebelum, saat dan pelaksanaan debat"kata Kapolres Belu.

"Dan dari laporan yang Saya terima, tidak ditemukan adanya benda mencurigakan ataupun bahan peledak, baik di luar maupun di ballroom hotel tempat berlangsungnya debat nanti"pungkas Kapolres Belu.

Usai sterilisasi, Dan Tim sterilisasi Brimob menyerahkan berita acara serah terima pelaksanaan deteksi kepada Kasat Binmas Polres Belu, IPTU Filomena Bene Bere, S.H selaku Perwira Pengendali dalam ruangan debat.

Debat Pertama Calon Bupati Dan Wakil Bupati Kab Belu ini sendiri dijadwalkan berlangsung sekitar pukul 09.00 WITA, jumat (30/10/2020).

Sebanyak 73 personil Polres Belu serta didukung Kodim 1605 Belu dan Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di beberapa titik pengamanan antara lain di luar dan dalam hotel Matahari (ruang debat), persimpangan toko union, persimpangan BRI Cabang Atambua dan melakukan patroli mobile di dalam kota Atambua.