Bergerak di Dua Tempat, Polsek Kakuluk Mesak Amankan Kampanye dari Calon Legislatif Partai PDIP

Bergerak di Dua Tempat, Polsek Kakuluk Mesak Amankan Kampanye dari Calon Legislatif Partai PDIP

Masih dalam suasana tahapan Pemilu 2023-2024, Personel Polres Belu yang terlibat dalam operasi mantap Brata (OMB) turangga 2023-2024, mengamankan kampanye pertemuan terbatas Calon Anggota Legislatif Partai PDI Perjuangan, Brigita Bete Aman di dua lokasi di desa Dualaus, kecamatan Kakuluk Mesak, kamis (18/01/2024).

Dari laporan yang dihimpun Humas, pengamanan pertemuan terbatas Calon legislatif DPRD Belu Dapil II oleh Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir dan anggota dilaksanakan di kediaman George Da Silva dan Afonso De Deus di RT.001, RW.001, Dusun Laka Ritira, desa Dualaus.

Pertemuan terbatas yang dilaksanakan dari siang hingga sore ini, dihadiri caleg dari partai PDIP, Brigita Bete Aman, juru kampanye serta simpatisan yang berjumlah kurang lebih 75 orang.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye tersebut berjalan aman. Dalam kampanye tatap muka tersebut, alat peraga yang dibawa berupa bendera partai, kartu nama dan alat peraga contoh surat suara. Kampanye dari Caleg partai PDIP  ini sendiri sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belu"pungkas Kasi Humas.