Bentuk Kepedulian, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Besuk Ketua KPPS yang Sakit Saat Menjalankan Tugas Pemilu 2024

Bentuk Kepedulian, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Besuk Ketua KPPS yang Sakit Saat Menjalankan Tugas Pemilu 2024

Banyaknya tanggung jawab dan beban kerja dalam pesta demokrasi pemilu 2024 membuat banyak anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Indonesia jatuh sakit bahkan ada yang meninggal dunia.

Salah satunya dialami oleh Ketua KPPS 18 kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu, Martino Lelobere Cunha yang jatuh sakit usai mengemban tugas pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

Dan sebagai wujud kepedulian atas musibah yang dialami Martino L.Cunha, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K pada selasa (20/02/2024) langsung menjenguk Ketua KPPS 18 yang sedang di rawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Selain mendaoakan supaya lekas sembuh, Kapolres Belu pada kesempatan tersebut juga menyerahkan santunan untuk bapak Martino L.Cunha yang dirawat di rumah sakit sejak minggu (18/02/2024) kemarin.

Kapolres Belu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polres Belu kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024, khususnya para petugas KPPS.

“Kami melakukan kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan doa kepada anggota KPPS tersebut yang tentunya bekerja dengan keras, dengan ikhlas demi kelancaran pemungutan suara Pemilu 2024. Dan dari bincang-bincang kami dengan Ketua KPPS 18, beliau sampai jatuh sakit akibat kelelahan saat pencoblosan dan penghitungan di TPS ditambah beliau juga mempunyai riwayat penyakit dalam"tutur Kapolres Belu.

"Saya juga berpesan kepada bapak Martinoagar saran-saran dokter diikuti. Jaga pola makan dan banyak istirahat. Kami berharap dengan kepedulian dari Polres Belu dapat memberikan dukungan dan semangat bagi mereka yang sakit diharapkan lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali"tambah Kapolres Belu.

Sementara Ketua KPPS 18 kelurahan Manumutin,Martino Lelobere Cunha mengaku terharu dikunjungi orang nomor satu di Polres Belu ini.

Diirnya berjanji akan mengikuti semua nasehat yang disampaikan Kapolres Belu dan saran dokter rumah sakit supaya dirinya lekas sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Terima kasih bapak Kapolres Belu yang ditengah kesibukannya mengamankan pleno masih meluangkan waktu ke rumah sakit. Terima kasih juga atas saran yang diberikan dan tentu itu kebaikan untuk Saya. Semoga bapak beserta jajaran terus diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik dalam pengamanan Pleno hingga tingkat KPU nanti"harap Ketua KPPS 18.