Bantu Cukupi Stok Darah, Polres Belu Bareng UTD RSUD Atambua Gelar Donor Darah

Bantu Cukupi Stok Darah, Polres Belu Bareng UTD RSUD Atambua Gelar Donor Darah

Kepolisian Resor Belu bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Mgr. Gabriel Manek,SVD Atambua, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, jumat (18/11/2022) .

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Bhayangkari, melibatkan personil Polres Belu dan Polsek jajaran serta ASN Polri.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 08.00 WITA, sebelum dilakukan donor darah, anggota Polri dan ASN melakukan tensi darah, golongan darah dan hemoglobin.

Setelah di nyatakan lolos dalam kriteria pendonor, personil Polres Belu langsung berbaring dan melakukan proses donor darah yang dilayani oleh petugas dari UTD RSUD Mgr. Gabriel Manek.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, kegiatan amal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Kabupaten Belu di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua.

"Kegiatan amal ini Kita laksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi menyelamatkan jiwa manusia disaat memerlukan darah untuk kelangsungan hidup. Ada puluhan personel yang hadir mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya. Namun setelah diuji kesehatannya, hanya 13 peserta yang dinyatakan lolos dalam kriteria pendonor"ungkap Kapolres Belu.

"Darah yang terkumpul ini akan di uji kelayakannya sebelum diberikan kepada pasien yang membutuhkan khususnya di RSUD Mgr.Gabriel Manek, Svd Atambua. Dengan tambahan darah ini, kita berharap stok darah di kabupaten Belu ini bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan. Dan keluarga pasien di RSUD Atambua juga tidak kesulitan dan terbebani karena harus mencari bantuan darah”pungkas Kapolres Belu.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah pagi tadi pukul 08.00 wita antara lain Kabag SDM Polres Belu, AKP Yunior T.M Duil, Kabid Penunjang RSUD Mgr.Gabriel Manek, Svd Atambua,  Ny. Heny CH.Nahak, S.K.M,Kepala unit transfusi darah RSUD Atambua, Dr. Helena Leppong, M.Kes,SpPK, Kasi Dokkes, AIPDA Jhoni Ballo serta Staf Klinik Pratama Sanika Satyawada Polres Belu.