Baksos Serentak di Hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu Kunjungi Anak Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri

Baksos Serentak di Hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu Kunjungi Anak Panti Asuhan dan Purnawirawan Polri

Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Kepolisian Resor Belu telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial ke sejumlah Panti Asuhan serta anjangsana ke purnawirawan Polri, jumat (25/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak pagi tadi pukul 07.00 wita, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang diikuti Wakapolres Belu, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin, S.I.K., para Kabag, Kasat dan sejumlah Perwira Staf Polres Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Kapolres Belu didampingi Kasat Lantas, Kasat Binmas dan Kasi Propam, mengawali kegiatan dengan mengunjungi anak-anak panti asuhan Bina Bunga Bangsa di perumahan Rai Belu Atambua.

Dalam kunjungannya di panti asuhan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus memberian tali asih kepada mereka yang nota bene merupakan anak-anak yatim piatu dan kurang mampu.

Bertolak dari panti asuhan, mantan Kapolres Belu Sumba Barat dan rombongan, mengunjungi salah satu purnawirawan Polri yakni Bripka Purn. Laku Weruk, di Sesekoe Kel. Umanen, Kab. Belu.

Sementara tim II yang dipimpin Wakapolres Belu, melaksanakan kegiatan baksos dengan mengunjungi Panti Asuhan Susteran Alma, Kel. Tulamalae Kec. Atambua Barat, Kab.Belu.

Bertolak dari panti asuhan Susteran Alma, Wakapolres didampingi Kabag Ops, Kasat Pol Airud dan Kasat Resnarkoba, mengunjungi salah satu purnawirawan Polri yakni, Brigpol Purn. Martinus Malauk di Kel. Umanen, Kab. Belu.

Sedangkan tim III yang dipimpin Kabag Sumda Polres Belu, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, melaksanakan kegiatan baksos dengan mengunjungi Panti Rehabilitasi Hidup Baru Onoboi, Kec. Atambua Barat, Kab.Belu.

Dari Panti Rehabilitasi Hidup Baru, Kabag Sumda didampingi Kasat Intelkam, Kasat Samapta dan Kasat Tahti, mengunjungi salah satu purnawirawan Polri yakni, BRIPKA Purn. Gregori Da Carvalho di Kel. Umanen, Kab. Belu.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan Kapolres Belu dan rombongan untuk anak-anak panti asuhan dan purnawirawan Polri pagi tadi yakni berupa paket Sembako, masker serta uang santunan.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengungkapkan, kegiatan anjangsana ini bertujuan menjalin silaturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama.

"Di momen hari Bhayangkara tahun ini, Kita ingin memberikan sesuatu yang biar sedikit tapi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat apalagi dalam situasi covid-19 ini. Maka itu, Kami memilih menyalurkan paket sembako, masker dan uang santunan untuk disalurkan kepada mereka yang butuh uluran tangan dari Kita"kata Kapolres Belu.

"Dan kegiatan baksos dan anjangsana hari ini serentak dilaksanakan di 34 Polda dimana tujuan utama daripada kegiatan ini adalah untuk memperat tali persaudaraan antar sesama dan sebagai upaya memupuk rasa kepedulian sosial Polri dengan sesama masyarakat dan mereka yang pernah memberikan jasanya untuk Polri tercinta "tutup Kapolres Belu.