Asah Kemampuan Personil, Polres Belu Gelar Latihan Menembak Berkala

Asah Kemampuan Personil, Polres Belu Gelar Latihan Menembak Berkala

Sejumlah pejabat utama dan Brigadir Polres Belu, mengikuti latihan menembak berkala di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu, di dusun Halikelen, desa Naikasa, Kec.Tasifeto Barat, Kab. Belu, selasa (9/11/2021).

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan tembak Brimob, Para Pejabat Utama Polres,para Kapolsek jajaran dan sejumlah anggota, mengasah ketrampilan menembak dengan latihan digelar dalam posisi berdiri tegak dan tiarap dengan memfokuskan perhatian serta arah senjata api ke sasaran tembak.

Dalam pelaksanaan latihan menembak pagi tadi, anggota kepolisian melakukan latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang, pistol dan juga revolver, dibawa pengawasan langsung instruktur yakni Wadanki Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu dan anggota.

Latihan menembak ini kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kabag Sumda, AKP Yunior Tri Madya Duil, adalah selain meningkatkan kemampuan dan memperkenalkan senjata api kepada anggota namun juga sebagai salah satu syarat untuk pinjam pakai senjata api dinas.

"Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. Dalam hal pinjam pakai Senpi misalnya, pertama anggota harus lulus tes psikologi dan setelah itu harus mampu menggunakannya (senpi) dan terakhir baru di kasih rekomendasi pinjam pakai Senpi" kata Kabag Sumda.

"Dengan latihan berkala ini juga, Pimpinan kita ingin melihat dan mengukur sejauh mana kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api. Dan ini (latihan menembak) akan kita lakukan secara bertahap, guna menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota"pungkas Kabag Sumda.