Asah Kemampuan, Kapolres Belu Bareng Anggota Gelar Latihan Menembak di Mako Brimob

Asah Kemampuan, Kapolres Belu Bareng Anggota Gelar Latihan Menembak di Mako Brimob

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama pejabat utama dan sejumlah Brigadir, mengikuti latihan menembak di Mako Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu, di dusun Halikelen, desa Naikasa, Kec.Tasifeto Barat, Kab. Belu, selasa (15/6/2021).

Berdasarkan pantauan Humas di lapangan tembak Brimob, Kapolres Belu dan anggota mengasah ketrampilan menembak dengan latihan digelar dalam posisi berdiri tegak dan tiarap dengan memfokuskan perhatian serta arah senjata api ke sasaran tembak.

Dalam pelaksanaan latihan menembak pagi tadi, Kapolres Belu dan anggota melakukan latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras panjang, pistol dan juga revolver, yang didampingi Danki Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor, AKP Rudy Silvester dan anggota.

Latihan menembak ini kata Kapolres Belu adalah selain meningkatkan kemampuan dan memperkenalkan senjata api kepada anggota namun juga sebagai salah satu syarat untuk pinjam pakai senjata api dinas.

"Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. Dalam hal pinjam pakai Senpi misalnya, pertama anggota harus lulus tes psikologi dan setelah itu harus mampu menggunakannya (senpi) dan terakhir baru di kasih rekomendasi pinjam pakai Senpi" kata Kapolres Belu.

"Dengan latihan ini juga, Saya selaku Pimpinan ingin mengukur sejauh mana kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api. Dan ini (latihan menembak) akan kita lakukan secara bertahap, guna menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota"pungkas Kapolres Belu.

Sejumlah pejabat utama yang ikut dalam latihan pagi tadi sekitar pukul 08.00 wita antara lain Wakapolres, KOMPOL Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta Perwira Staf Polres Belu.