Anev Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Belu Bahas Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Anev Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Belu Bahas Pembentukan Kampung Tangguh Nusantara

Dalam rangka menganalisa dan mengevaluasi (anev) penilaian kinerja anggota Bhabinkamtibmas secara periodik, Kepolisian Resor Belu melalui Satuan Fungsi Binmas, menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas, selasa (16/2/2021).

Kegiatan anev yang berlangsung di aula lantai 2 Wira Satya pukul 09.30 WITA, dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang dihadiri Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy serta seluruh anggota Bhabinkamtibmas.

Saat membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau seluruh anggota Bhabinkamtibmas, untuk memahami dan melaksanakan 16 program prioritas Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yaitu Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas,Transparansi, dan Berkeadilan).

Dirinya mengatakan, salah satu program 100 hari kerja Kapolri yang saat ini wajib di laksanakan oleh Kasat Binmas dan para Bhabinkamtibmas, yakni pembentukan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) sebagai pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19.

"Terkait program Bapak Kapolri untuk pembentukan kampung Tangguh, Saya minta ini dipersiapkan secepatnya oleh para bhabin. Segera berkoordinasi dengan stakeholder dan masyarakat. Bagaimana cara merancang, mempersiapkan posko dan kampung tangguh tersebut" kata Kapolres Belu.

"Dan Kampung Tangguh ini diprioritaskan ke daerah zona yang area positif Covid-19 atau penyebaran Covid-19 nya tinggi. Untuk itu, rekan-rekan wajib mendata/membuat pemetaan wilayah yang terpapar Covid 19, dengan membuat data area merah, orange, kuning dan hijau diwilayah masing-masing. Nantinya Kasat Binmas, evaluasi dan tentukan 1 kampung tangguh yang akan dijadikan contoh dalam upaya menurunkan laju penyebaran covid-19." lanjut Kapolres Belu.

Masih terkait pencegahan covid-19, mantan Kapolres Sumba Barat ini, mengimbau seluruh anggota Bhabinkamtibmas, untuk tetap menjaga kesehatan dan tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Dalam pencegahan covid-19 ini, Kita sebagai garda terdepan wajib selalu ingatkan masyarakat yang cuek dengan penerapan protokol kesehatan. Ini sangat penting rekan-rekan karena penyebaran covid di Belu ini semakin meningkat jadi perlu kerja keras dari rekan-rekan semua yang setiap harinya turun bersentuhan dengan masyarakat" kata Kapolres Belu.

"Dan di masa pandemi ini, rekan-rekan juga harus jaga kesehatan. Kalau merasa ada gejala mirip covid-19, segera periksa dan bila perlu isolasi diri masing-masing agar tidak menular untuk orang lain"pungkas Kapolres Belu.