Amankan Pleno Pilkada, Polres Belu Siagakan Kendaraan Taktis di Hotel Matahari

Amankan Pleno Pilkada, Polres Belu Siagakan Kendaraan Taktis di Hotel Matahari

Kepolisian Resor Belu memastikan proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pilkada 2020 di kabupaten Belu berjalan aman terkendali.

Ratusan anggota polisi dan jajaran TNI Kodim 160 Belu, sejak pagi tadi, rabu (16/12/2020), disiagakan di kawasan hotel Matahari untuk memastikan tahapan pesta demokrasi tahun ini tanpa gangguan sekecil apapun.

Kendaraan taktis milik Sat Samapta Polres Belu seperti Motor dan mobil Raimas, DAPC Tambora dan kendaraan Water Canon juga disiagakan di Hotel Matahari.

Sebanyak satu peleton dalmas,satu peleton BKO Brimob Nusantara dan satu peleton gabungan Polres, sejak pagi tadi pagi pukul 06.00 wita, telah bersiaga penuh di hotel Matahari di bawah kendali Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH.

Setiap persimpangan dari dan menuju hotel Matahari telah diisi personil kepolisian yang melakukan pengaturan lalu lintas dan menutup akses menuju hotel.

Begitupun di kantor KPU, Bawaslu dan gudang logistik KPU, telah diisi personil kepolisian yang dipimpin langsung Perwira Pengendali.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, langkah preventif dan preemtif yang dilakukan pihaknya semata-mata untuk mencegah hal-hal yang tidak inginkan, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan pleno.

"Kegiatan hari ini betul-betul krusial sehingga kita maksimalkan kekuatan yang ada untuk melaksanakan pengamanan hari ini. Kita libatkan 2/3 kekuatan kemudian di tambah 1 peleton BKO Brimob Nusantara, 1 peleton BKO Polres Kupang kemudian di back up juga dari Brimob Atambua"kata Kapolres Belu, rabu (16/12/2020) pagi tadi.

"Dan penempatan personil kita lakukan berdasarkan maping wilayah dan tingkat kerawanan. Masing-masing titik dipimpin langsung perwira pengendali. Kita betul-betul all out supaya kegiatan hari ini berjalan aman dan tidak ada gangguan sekecil apapun"pungkas Kapolres Belu.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten Belu, masih berlangsung dengan mendapat pengamanan ketat personil TNI Polri.

Pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten ini dihadiri Bupati Belu, Forkopimda plus kabupaten Belu, penyelenggara pemilu, dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu beserta ketua tim kampanye, sejumlah perwakilan kepala dinas, pimpinan radio dan insan pers.