Kapolres Belu Pesan Anggota Polsek Kakuluk Mesak Jaga Kesehatan dan Jauhi Tindakan yang Menyakiti Hati Masyarakat

Kapolres Belu Pesan Anggota Polsek Kakuluk Mesak Jaga Kesehatan dan Jauhi Tindakan yang Menyakiti Hati Masyarakat

Kepala Kepolsian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K menegaskan dirinya tak akan segan-segan memberi sanksi tegas terhadap anggota yang melakukan pelanggaran hingga menyakiti hati masyarakat.

Menurutnya, para anggota harus selalu menjaga marwah dan nama baik institusi, karena penyimpangan dan pelanggaran anggota akan dapat menurunkan citra Polri, baik dalam penugasan maupun kehidupan sehari-hari.

Hal ini tegaskan Kapolres Belu saat melakukan tatap muka dengan seluruh personel Polsek Kakuluk Mesak, selasa 20 juni 2023.

"Bagi anggota yang masih mau, suka dan masih cinta polri, Saya minta bertugaslah secara profesional sesuai aturan yang berlaku dan hindarkan diri dari perbuatan pelanggaran baik itu displin maupun kode etik. Apabila ada anggota yang berbuat pelanggaran maka akan Saya berikan tindakan tegas kepada anggota tersebut, bisa berupa tindakan disiplin, demosi dan kode etik"tegas Kapolres Belu.

"Jadi Kalau rekan-rekan masih sayang sama diri sendiri, istri, anak serta keluarga kalian, maka tugaslah dengan baik dan jadilah Polisi yang dicintai masyarakat. Saya juga minta kepada pak Kapolsek agar selalu membimbing, membina anggota kita di dalam maupun diluar bertugas sehingga tidak ada pelangaran sekecil apapun. Perwira harus menjadi pimpinan yang menjadi contoh, agar tak ragu memberikan hukuman dan tindakan tegas kepada anggota yang menyimpang atau tidak melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya"tambah Kapolres belu.

Masih dalam tatap mukanya di Mapolsek Kakuluk Mesak, orang nomor satu di Polres Belu ini mengimbau kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan dan tetap kompak dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas. 

"Tetap jaga kekompakan, baik sesama anggota maupun stakeholder yang ada diisini sehingga situasi yang sudah kondusif ini akan terus terjaga dengan baik. Kemudian Jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan mako dan selalu mengecek tahanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan"imbau Kapolres Belu.

"Kemudian Pesan saya,tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan diri karena itu demi kebaikan rekan-rekan dan keluarga dirumah. Agar rekan-rekan tidak mudah sakit, mulai sekarang banyak berolahraga, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih. Kalau ada riwayat penyakit dalam sebaiknya hindari makan makanan yang sudah dilarang oleh dokter"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, kedatangan Kapolres Belu di Mapolsek Kakuluk Mesak adalah dalam rangka kunjungan kerja guna melihat secara dekat situasi dan kondisi anggota di lapangan.

Kedatangan Kapolres Belu yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak beserta pejabat utama Polres dan Pengurus cabang Bhayangkari Belu sekitar pukul 10.00 WITA, disambut hangat Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir dan anggota serta Ketua Bhayangkari Ranting Tasifeto Barat dan anggota.

Selain melalukan tatap muka dengan personel Polsek, Kapolres Belu dalam kunjungannya juga meninjau Sumur Bor di desa Dualaus, Kecamatan Kakukuk Mesak, Kabupaten Belu.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak juga melakukan tatap muka dengan seluruh Bhayangkari Ranting Kakuluk Mesak serta meninjau pekarangan pangan lestari (P2L) ranting Kakuluk Mesak.

Bertolak dari Polsek Kakuluk Mesak, Kapolres Belu dan rombongan dihari yang sama melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Polsek Tasifeto Timur.

Di hari kedua kunjungan kerjanya ke Polsek jajaran ini, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu didampingi sejumlah pejabat utama antara lain Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta serta Kasi Propam Polres Belu.