Wujud Kecintaan Polri dengan Masyarakat, Polres Belu Gelar Lomba Stand Up Comedy Semarakan Hari Bhayangkara ke 77

Wujud Kecintaan Polri dengan Masyarakat, Polres Belu Gelar Lomba Stand Up Comedy Semarakan Hari Bhayangkara ke 77
Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak, S.I.K saat membuka lomba Stand Up Comedy

Dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat, Kepolisian Resor Belu kerap melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun menjelang hari Bhayangkara. 

Kegiatan bakti sosial ke sejumlah Panti Asuhan dan masyarakat tidak mampu, bakti religi, donor darah, penyaluran air bersih hingga Bazzar UMKM telah dilakukan Polres Belu dalam menyambut hari Bhayangkari ke 77 tahun 2023.

Teranyar, Polres Belu menggelar lomba Stand Up Comedy dengan mengambil lokasi di alun-alun lapangan umum kota Atambua, sabtu (24/6/2023).

Dari pantauan Humas di lapangan, ratusan penonton memadati lapangan umum Atambua sehingga membuat suasana selama perlombaan berlangsung sukses dan meriah.

Sebanyak 21 peserta dari kalangan Polri, mahasiswa UNHAN RI serta masyarakat umum turut berpartisipasi dalam lomba Stand Up Comedy yang mengusung tema “ Polri Presisi untuk negeri, pemilu damai menuju Indonesia maju”.

Salah satu Mahasiswa UNHAN RI turut mengikuti lomba Stand Up Comedy

Lomba yang berlangsung ditengah gelaran Bazar UMKM ini disaksikan langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, SIP, para pejabat utama Polres, Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) RI kabupaten Belu serta komunitas stand up komedy Atambua.

Kapolres Belu saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, lomba stand up comedy  dilaksanakan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap Polri.

"Acara ini untuk kita bersama, dari kita untuk kita jadi kegiatan ini tidak bersifat khusus. Semoga masyarakat yang hadir malam ini terhibur dengan lomba ini, karena acara ini kita gelar semata-mata sebagai wujud kecintaan Polri terhadap masyarakat"tutur Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu berharap dengan adanya acara ini diharapkan nantinya ada lahir bibit bibit komika stand up kabupaten Belu yang bisa bersaing di tingkat nasional.

"Acara stand up comedy ini kami buka untuk rekan-rekan yang mempunyai keahlian khusus. Silahkan mengeluarkan bakatnya, sampaikan kritik dan masukan yang membangun kepada Polri melalui lomba stand up comedy ini dan hindari materi yang memuat unsur sara, provokatif dan pornografi"pesan Kapolres Belu.

"Akhir kata, kami ucapkan selamat bertanding untuk para peserta dan terimakasih sebesar besarnya kepada masyarakat Kabupaten Belu yang turut berpartisipasi dalam memeriahkan Lomba Stand Up Comedy ini"pungkas Kapolres Belu.

Adapun hasil dari perlombaan Stand Up Comedy yakni Juara I diraih oleh Hendrikus Anselmus Ukat, dengan perolehan skor  206.

Sementara Juara II diraih oleh James Fransisco Huna Kore, dengan perolehan skor   191 dan Juara III diraih oleh Yerimia P. Abi, dengan perolehan skor 190.

Penyerahan Piala dan hadiah dari hasil perlombaan tersebut akan diberikan pada tanggal 1 Juli 2023 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Bhayangkara ke 77.