Wujud Apresiasi di HUT Polri ke 77, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Beri Tali Asih untuk Purnawirawan Polri

Wujud Apresiasi di HUT Polri ke 77, Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak Beri Tali Asih untuk Purnawirawan Polri

Guna melihat secara dekat situasi dan kondisi anggota di lapangan, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak beserta pejabat utama Polres, melakukan kunjungan kerja ke 7 (tujuh) polsek jajaran.

Di hari kedua kunjungan kerja, selasa (20/6/2023), Kapolres Belu bersama rombongan melanjutkan agenda kerjanya dengan menyambangi Polsek Kakuluk Mesak dan Polsek Tasifeto Timur.

Dari pantauan Humas di Polsek Tasifeto Timur, kegiatan supervisi yang berlangsung sekitar pukul 15.00 wita ini diawali dengan tatap muka Kapolres Belu dengan seluruh personel Polsek.

Acara tatap muka diawali sapaan dari Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH dengan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Belu dan rombongan yang dilanjutkan dengan paparan singkat tentang situasi wilayah serta ancaman kamtibmas yang sering terjadi di wilayah hukum Polsek.

Dalam tatap muka tersebut, Kapolres Belu mengatakan, tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini adalah untuk mengetahui secara langsung situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tasifeto Timur sekaligus mengecek kesiapan Polsek dalam pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu,langkah (kunjungan kerja) tersebut dilakukannya sebagai bentuk positif membangun komunikasi antara Pimpinan dan anak buahnya, yang erat kaitannya dengan situasi kamtibmas dan pembangunan di wilayah perbatasan RI-RDTL.

"Kunjungan kerja ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai Pimpinan yang tentunya ingin memberikan support dan melihat kesiap siagaan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas, baik itu dari segi administrasi, bangunan mako, inventaris kantor dan sarana pendukung tugas lainnya"tambah Kapolres Belu.

"Saya minta situasi yang sudah kondusif harus rekan-rekan pertahankan apalagi ini wilayah perbatasan. Tingkatkan terus patroli dan sambang masyarakat guna mencegah gangguan kamtibmas dan memberikan kenyamanan masyarakat saat beraktivitas maupun saat istirahat malam"pesan Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengharapkan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas secara profesional, humanis dan tidak menyakiti hati masyarakat.

Kapolres Belu juga mengimbau anggota untuk tetap menjaga kesehatan, menjauhkan diri dari sifat iri dengki melainkan menjaga kekompakan baik sesama anggota maupun sesama Bhayangkari.

Kunjungan kerja ini diwarnai dengan penyerahan tali asih dari Kapolres Belu kepada Purnawirawan Polri.

Disela penyerahan tali asih yang dilakukan secara simbolis ini, Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada personel yang telah menyelesaikan tugas di Kepolisian khususnya Polres Belu.

"Ini merupakan wujud penghargaan kepada senior-senior Saya yang sudah puluhan tahun bekerja dengan baik demi kemajuan Institusi Polri. Dan pada kesempatan ini, Saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi loyalitas bapak-bapak selama melaksanakn tugas dari awal hingga akhir"tutur Kapolres Belu.

"Saya mohon maaf apabila kami generasi penerus ini masih belum bekerja sesuai dengan apa yang diharapkan oleh instansi. Namun di momen HUT Polri ini, Kami bertekad akan selalu berusaha, bertumbuh untuk menyempurnakan tugas-tugas kita dilapangan. Tentunya kami juga akan mengikuti jejak para senior yang telah mengabdikan dirinya dengan baik selama masih aktif di kepolisian"pungkas Kapolres Belu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak juga melakukan tatap muka dengan seluruh Bhayangkari Ranting Tasifeto Timur serta meninjau pekarangan pangan lestari (P2L) ranting Tasifeto Timur.

Di hari kedua kunjungan kerjanya ke Polsek jajaran ini, Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu didampingi Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasi Propam Polres Belu serta pengurus Cabang Bhayangkari Belu.