Wakili Kapolres Belu, Kasat Binmas Hadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata

Wakili Kapolres Belu, Kasat Binmas Hadiri Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepariwisataan yang merupakan agenda kabupaten Belu sebagai the next destination selalu digaungkan oleh pemerintah namun sejauh ini potensi tersebut (wisata) belum digali dan ditata secara optimal.

Maka dari itu, pemerintah kabupaten Belu senin (20/11/17) pagi pukul 09.30 wita, melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata di hotel Nusantara 2 Atambua.

Rapat tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan, yang dihadiri Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dalam hal ini diwakili Kasat Binmas AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Rektor Unimor, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Belu, Danramil 1605- 01 Atambua, para Camat, Lurah, kepala desa serta tokoh masyarakat dan penggiat pariwisata yang berjumlah kurang lebih 80 orang.

Saat dikonfirmasi Humas, Kasat Binmas Polres Belu mengungkapkan bahwa dalam rapat ini akan dibahas mengenai Penjabaran APBD, Strategi untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi kepariwisataan, penyatuan persepsi dan mengkomunikasikan hal – hal yang dapat menghasilkan kesepakatan kepariwisataan berdasarkan isu-isu utama.

"Sektor pariwisata akan menjadi sektor unggulan di kabupaten Belu. Kalau pariwisatanya bagus maka dengan sendirinya menunjang pertumbuhan ekonomi dan hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dari generasi kegenerasi.”ungkap Kasat Binmas.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan rapat koordinasi masih berlangsung yang telah memasuki sesi penyampaian paparan oleh sejumlah nara sumber yang hadir dalam kegiatan tersebut.