Wakil Bupati Belu Puji Terobosan Polres Belu Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari untuk Masyarakat

Wakil Bupati Belu Puji Terobosan Polres Belu Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari untuk Masyarakat

Gerai Vaksin Presisi Polres Belu kembali menggelar vaksin in the night atau vaksin di malam hari untuk masyarakat, sabtu (16/10/2021).

Sejak pukul 17.00 wita, masyarakat dari berbagai kelompok, memenuhi gerai Vaksin Presisi Polres Belu yang dilaksanakan di lapangan basket, area lapangan umum Atambua.

Kegiatan Vaksinasi covid-19 yang diberikan secara gratis untuk masyarakat ini, turut mendapat perhatian dari Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, yang sekitar pukul 19.00 wita, tiba di lokasi vaksinasi covid-19.

Didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Wakil Bupati Belu yang datang bersama istri, memntau proses vaksinasi mulai dari pendaftaran dan pendataan, screening kesehatan, dan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Belu menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Belu dan jajaran, atas terobosan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada sore hingga malam hari.

Dirinya menambahkan, terobosan tersebut bisa menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya sebagai langkah percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing.

“Ini keren sekali. Saya atas nama pemerintah kabupaten Belu, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatifnya dari pak Kapolres Belu dan jajarannya. Karena Vaksinasi di malam hari tentunya mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi-siang hari," jelas Wakil Bupati Belu.

"Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi seperti ini, kami semakin optimis bahwa target vaksinasi di kabupaten Belu akan tercapai dalam waktu dekat. Tentunya disini kami mendukung penuh terobosan seperti ini sebagai upaya percepatan herd immunity" tambah Wakil Bupati Belu.

Sementara Kapolres Belu dalam kegiatan tersebut, mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi gratis yang bertujuan membantu pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Belu.

Dalam vaksinasi kali ini tambah Kapolres, pihaknya menyediakan dua jenis vaksin yakni vaksin CoronaVac dan Astrazeneca untuk tahap I dan II, yang dikhususkan untuk anak usia 12-17 tahun dan dewasa.

"Seperti yang Saya sampaikan minggu lalu bahwa vaksin di malam hari akan terus kita galakkan setiap sabtu malam mengingat pada saat malam hari, masyarakat memiliki waktu luang yang dapat dimanfaatkan untuk mengikuti vaksin. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang datang minggu lalu dan malam ini sangat luar biasa demi mendapatkan vaksin" kata Kapolres Belu.

"Dan untuk malam hari kami layani sampai pukul 22.00 wita. Tentunya vaksinasi covid-19 akan terus kami genjot setiap harinya, baik pagi dan juga pada malam hari sebagai langkah kami dalam mendukung upaya Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity dan menjadikan masyarakat Belu yang sehat dan jauh dari penularan covid-19"pungkas Kapolres Belu.