Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan AIPTU Purn.Darwis Bay Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Upacara Kedinasan Polri, Hantarkan AIPTU Purn.Darwis Bay Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

Kepolisian Resor Belu pada rabu (31/01/2024) malam, menggelar Upacara pemakaman Almarhum AIPTU Purnawirawan Darwis Bay.

Sebelum jenazah dimakamkan secara kedinasan Polri, rangkaian upacara diawali dengan penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Inspektur Upacara, yang berlangsung di rumah duka, Sesekoe, kelurahan Umanen, kecamatan Atambua Barat, kabupaten Belu,

Membacakan amanat Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K, Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan, selama bertugas di Kepolisian hingga tutup usia, Almarhum telah melaksanakan tugasnya secara baik dimanapun ia ditempatkan.

Lanjutnya, Almarhum telah memberikan kesan dan penilaian yang sangat positif, begitu juga pandangan masyarakat terhadap Almarhum sangat baik, sehingga hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi anggota Polri dan masyarakat.

“Selama aktif di kepolisian, Almarhum memiliki karir yang cukup baik. Almarhum adalah salah satu anggota Polri yang patut dihargai, dihormati, terutama melaksanakan tugas di Kepolisian dimanapun ia ditempatkan, karena memiliki dedikasi yang tinggi, loyalitas dan semangat kerja yang tinggi “ungkap Wakapolres Belu.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh keluarga besar Polri Polres Belu serta Bhayangkari, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum. Harapan dan doa Kami, semoga Arwah Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai dengan amal bhaktinya”harap Wakapolres Belu.

Penyerahan jenazah oleh keluarga kepada Kasi Humas Polres Belu selaku Irup untuk dimakamkan secara kedinasan Polri

Menutup sambutannya, Irup berharap kiranya keluarga selalu mendapat penghiburan dan keteduhan iman dalam menata hidup sehari-harinya.

Pemakaman Almarhum, AIPTU Purnawirawan Darwis Bay berlangsung di pekuburan Islam, desa Kenebibi, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Upacara secara kedinasan yang digelar malam hari pukul 22.00 wita, dipimpin Kasatres Narkoba, AKP Samsul Arifin Ramadhan, SH dengan komandan Upacara, IPDA Yoseph Florianus M.Loo.

Seluruh tamu undangan, memberikan penghormatan terakhir sebelum jenazah diturunkan ke liang lahat yang diiringi dengan tembakan Salvo oleh satu regu Dalmas Sat Sampata Polres Belu.

Upacara pemakaman ini dihadiri para Perwira Staf, Brigadir dan ASN Polri Polres Belu, staf pengurus Bhayangkari, serta ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan.

Kasatres Narkoba Polres Belu saat memimpin apel persada Pemakaman Almarhum AIPTU Purn.Darwis Bay