Turun ke Jalan, Sat Binmas Polres Belu Bareng Senkom Bagi Masker dan Sosialisasi 5 M Cegah Covid-19

Turun ke Jalan, Sat Binmas Polres Belu Bareng Senkom Bagi Masker dan Sosialisasi 5 M Cegah Covid-19

Berbagai upaya terus digalakkan Polres Belu dan jajaran untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, diantaranya memberikan imbauan, penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, pembagian sembako dan juga masker.

Baru-baru ini, Satuan Binmas Polres Belu menggandeng anggota Senkom Mitra Polri kabupaten Belu, menggelar kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker), dan Sosialisasi 5 M di kompleks pasar baru, kelurahan Berdao, Atambua, jumat (26/2/2021).

Usai melaksanakan apel di depan Pos baru pukul 08.00 wita, anggota Binmas dipimpin Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy bersama Ketua Senkom Belu, M.Anshorudin dan personilnya, membagikan masker kain kepada masyarakat yang melintas di ruas jalan pramuka pasar baru.

Dengan penuh Humanis, personil gabungan ini membagikan puluhan masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker saat melintas di titik tersebut.

Kepada Humas, Kasat Binmas, AKP Sutrisno mengungkapkan, aksi yang dilakukan pihaknya menindaklanjuti arahan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si beberapa waktu lalu, tentang langkah meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan. 

"Tujuan Kita bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya"kata Kasat Binmas.

"Dan Kita akan melakukan kampanye secara masif ke masyarakat tentang 5 M Memakai Masker, Mencuci Tangan, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, sehingga upaya memutus mata rantai covid-19 dapat betul-betul terwujud" pungkas Kasat Binmas.