Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur Ajak Warga  Kibarkan Bendera Merah Putih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Guna menjaga dan memelihara keamanan di wilayah atau desa binaannya, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur, BRIPKA Fadly Awad melaksanakan patroli dan sambang ke dusun Halimea, desa Fatubaa, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, jumat (31/7/2020).

Saat bertemu Bapak Luis Soares, BRIPKA Fadly mengajak masyarakat binaannya tersebut untuk mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di sekitar perkarangan rumahnya masing-masing.

Ajakan tersebut kata BRIPKA Fadly kepada Humas, meneruskan Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020 tentang partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain karena edaran dari Menteri, ajakan untuk kibarkan bendera ini untuk menggugah hati warga dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2020 mendatang"kata Bhabin.

"Mari Kita tunjukkan rasa Nasionalisme serta kecintaan Kita kepada kepada NKRI. kalau bukan Kita siapa lagi yang mau memeriahkan HUT RI ini"lanjut Bhabin.

Terkait dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah wabah covid-19, BRIPKA Fadly mengimbau bapak Luis Soares sekelurga untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di tengah keramaian seperti di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya"kata Bhabin.

"Kemudian juga jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Kalau masyarakat  disiplin seperti yang Kita sampaikan, maka kebijakan pemerintah dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan sesuai harapan bersama"pungkas Bhabin.