Turun ke Dua Kecamatan, Polsek Lamaknen Salurkan Beras Bantuan Polri untuk Masyarakat Kurang Mampu

Turun ke Dua Kecamatan, Polsek Lamaknen Salurkan Beras Bantuan Polri untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kepolisian Resor Belu dan jajaran mulai jumat (5/6/2020) kemarin, secara bertahap menyalurkan 10 ton (1000 kg) bantuan beras dari Polri kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah virus corona (covid-19).

Di wilayah hukum Polsek Lamaknen, penyaluran beras bantuan Polri dilaksanakan pada senin (8/6/2020) dengan sasaran warga kurang mampu di dua kecamatan yakni kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan.

Usai memimpin apel pagi, Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH, bersama anggotanya, bergerak dari rumah kerumah menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 60 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima bantuan beras sebanyak 5 kg.

Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi saat dikonfirmasi Humas mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19.

"Sesuai data yang Kita kumpulkan dilapangan, ada 60 kk yang memang layak butuh perhatian dari sesama. 40 KK dari 4 desa di kecamatan Lamaknen, sementara sisanya 20 KK dari 2 desa di Lamaknen Selatan. Sasaran kami hari ini adalah orangtua lanjut usia dan warga kurang mampu yang belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah"kata Kapolsek.

"Dan total beras hari ini yang Kita gelontorkan sebanyak 300 kg.Tentunya Kita akan mendata lagi, untuk kiranya Kita (Polri) berikan bantuan dengan harapan setidaknya dapat meringankan beban mereka ditengah pandemi covid-19 ini"pungkas Kapolsek.