Turun ke Desa Pantauan, Bhabinkamtibmas Naekasa Tegur Warga Tidak Pakai Masker Saat Ngumpul

Turun ke Desa Pantauan, Bhabinkamtibmas Naekasa Tegur Warga Tidak Pakai Masker Saat Ngumpul

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si  terus menekankan seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh anggota Polsek Tasifeto Barat dengan aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas, BRIPKA Ludofikus Dolfi Koli,, turun memberikan imbauan saat melaksanakan patroli dialogis di desa pantauannya tepatnya di dusun Tabean A, desa Tukuneno, Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu, senin (26/4/2021).

Bertandang ke salah satu rumah warga, Bhabinkamtibmas desa Naekasa ini, mengimbau masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

"Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan. Tadi ada warga yang tidak pakai masker saat ngumpul-ngumpul, Saya tegaskan untuk kedepan tidak lagi seperti itu karena yang seperti itu sangat cepat menularkan covid-19 kepada orang lain"kata Bhabin.

"Kemudian juga jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Kalau masyarakat  disiplin seperti yang Kita sampaikan, maka kasus covid-19 di kabupaten Belu tidak akan lagi muncul dan masyarakat akan selalu sehat dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa"pungkas Bhabin.