Tiba di PPK, Polres Belu dan Jajaran Jaga ketat Logisitik Pilkada 2020

Tiba di PPK, Polres Belu dan Jajaran Jaga ketat Logisitik Pilkada 2020

Tahapan pemungutan suara Pilkada 2020 tinggal satu hari lagi. Seperti diberitakan kemarin, bahwa logistik Pilkada telah dikirim oleh KPUD Belu ke tingkat PPK (kecamatan), dengan mendapat pengawalan ketat oleh para Kapolsek, Perwira pemantau Wilayah (Pamatwikl) dan anggota pengamanan TPS.

Dari laporan yang diterima Humas, setelah logistik tiba di PPK, anggota kepolisian yang bertugas di 12 kecamatan sekabuapten Belu, langsung melakukan penjagaan dan meningkatkan patroli di kantor PPK .

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengungkapkan, pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada kabupaten Belu tahun 2020, dilakukan untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

Dan pihaknya telah mengerahkan anggota, baik di Polres maupun 7 (tujuh)  Polsek jajaran agar intensif melakukan patroli maupun penjagaan.

“Patroli dan penjagaan di kantor KPU, maupun ke PPK atau lokasi penyimpanan logistik Pilkada di PPK masing masing kecamatan dilakukan secara intensif dan lebih ditingkatkan,” kata Kapolres Belu, senin malam (7/12/2020).

"Di wilayah kota Atambua misalnya, Kita siapkan peleton siaga Polres ditambah BKO dari Brimob Nusantara, Brimob Atambua dan BKO Polres Kupang. Pasukan standby ini Kita siapkan, untuk perkuatan mako dan melaksanakan patroli secara mobile. Mulai malam ini patroli sudah berjalan di seputaran kota Atambua dan PPK"tambah Kapolres Belu.

"Di wilayah kecamatan juga demikian, Saya perintahkan untuk meningkatkan patroli dan pengecekan di setiap PPK dan malam ini juga sudah digiatkan.  Langkah preventif dan preemtif seperti ini terus kita lakukan pada sebelum, saat dan sesudah hari H coblos, agar situasi akan terus kondusif"pungkas Kapolres Belu.

Masih tambah Kapolres Belu, dirinya telah menginstruksikan kepada Kapolsek jajaran agar selalu menjalin komunikasi dengan stakeholder pelaksana Pilkada di tingkat kecamatan, agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat berjalan maksimal.

“Selain itu, dalam pelaksanaan tugas dilapangan, jangan lupa selalu menjalin sinergi dengan instansi terkait dan stakeholder pelaksana Pilkada,” tandas Kabag Ops.

Perwira Polri yang hobi olahraga lari ini, membeberkan bahwa selain mengamankan Pilkada dari gangguan Kamtibmas, tugas Polri adalah menjaga agar pelaksanaan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar dan bebas dari Covid-19.

“Selain mengamankan jalannya Pilkada, kita juga antisipasi pelanggaran Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,”tutup Kapolres Belu.