Terima Kabar Duka Pensiunan PNS Polri Meninggal Dunia, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Sempatkan Melayat di Rumah Sakit

Terima Kabar Duka Pensiunan PNS Polri Meninggal Dunia, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Sempatkan Melayat di Rumah Sakit

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K, didampingi istri yang juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Richo Simanjuntak menyempatkan melayat salah seorang pensiunan PNS Polri yang meninggal dunia di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua, selasa (5/3/2024).

Almarhum Pengda Eduardo Soares, pensiunan PNS Polres Belu menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut senin (5/3/2024) sekira pukul 04.30 wita.

Kedatangan Kapolres Belu dan istri sekitar pukul 08.00 Wita, disambut penuh kesedihan oleh keluarga besar Almarhum Pengda Eduardo Soares.

Di hadapan istri dan anak almarhum, Kapolres Belu menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian salah satu pejabatnya yang dikenal tenang, santun serta berkinerja baik ini.

“Kita semua kehilangan sosok yang begitu baik, rajin dan santun. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan. Saya dan seluruh anggota Polres Belu dan Bhayangkari tentu merasa sangat kehilangan dengan kepergian Almarhum untuk selama-lamanya,”kata Kapolres Belu.

Kapolres Belu juga berpesan agar tetap tabah dan mengikhlaskan kepergian Almarhum serta mendoakan semoga Almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Tentunya harapan kami kepada Istri, anak serta segenap keluarga yang ditinggalkan, agar senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan serta keteguhan iman dalam menerima musibah ini" ucap Kapolres Belu.

Dan sebagai wujud bela sungkawa, Kapolres Belu menyerahkan tali asih kepada keluarga dari Almarhum Pengda Eduardo Soares.

Untuk diketahui, Almarhum Pengda Eduardo Soares memasuki masa pensiunannya pada 1 september 2022 dengan jabatan terakhir sebagai Banum Sat lantas Polres Belu.

Almarhum lahir di Ermera Timor Leste pada 6 agustus 1964. Kepergian Almarhum untuk selama-lamanya ini meninggalkan seorang istri, 8 orang anak dan 12 orang cucu.

Menurut informasi yang diterima, Almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga, Haliwen, desa Kabuna, kecamatan Kakuluk Mesak pada kamis 7 maret 2024 besok sekitar pukul 13.00 wita siang.