Simak Video, Begini Langkah Polres Belu Bareng Inskait Perketat PPKM Mikro dan Prokes di WIlayah Tapal Batas

Simak Video, Begini Langkah Polres Belu Bareng Inskait Perketat PPKM Mikro dan Prokes di WIlayah Tapal Batas

Aparat Polres Belu bersama Kodim 1605 Belu dan Sat Pol PP, melaksanakan patroli gabungan di seputaran kota Atambua, selasa (8/5/2021) malam pukul 20.30 WITA.

Sebelum turun patroli, aparat gabungan di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste), melaksanakan apel malam di Mapolres yang dipimpin oleh Kompol Fajar Virgantara Sjarifuddin, S.I.K.

Usai pelaksanaan apel, Wakapolres Belu memimpin tim patroli gabungan, bergerak menyisir tempat yang ramai dikunjungi warga antara lain pusat perbelanjaan, Cafe dan juga sejumlah rumah makan yang tersebar di wilayah kota.

Di setiap tempat tersebut, petugas gabungan mengecek penerapan protokol kesehatan diantaranya penyediaan termogun, tempat cuci tangan, aturan menjaga jarak serta kewajiban memakai masker.

Tidak hanya itu, aparat gabungan dalam patroli malamnya, juga melakukan penertiban penggunaan masker bagi pengendara dan masyarakat yang melintas di jalan raya.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan,kegiatan patroli gabungan tersebut sebagai upaya mencegah sekaligus memutus mata rantai covid-19 yang sejalan dengan penerapan kembai Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di seluruh propinsi di Indonesia, yang berlaku dari 1 Juni 2021 hingga 14 Juni 2021.