Silaturahmi ke SDI Halimea , Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Bantu Seragam Sekolah untuk 84 Siswa Kurang Mampu

Silaturahmi ke SDI Halimea , Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Bantu Seragam Sekolah untuk 84 Siswa Kurang Mampu

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Vonny Simanjuntak, berkunjung ke Sekolah Dasar Negeri Halimea, Desa Leosama, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, selasa (13/9/2023).

Dalam kunjungannya di panti asuhan tersebut, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka dengan Kepala Sekolah SDI Halimea, Gregorius Dominggus beserta para guru dan pelajar SDI Halimea.

Selain bertatap muka, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu dalam kunjungannya memberikan bantuan sosial berupa pakaian seragam bagi 84 siswa kurang mampu yang duduk di bangku kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Di sela kunjungannya tersebut, siswa-siswa mengeluh jika suhu udara didalam ruangan pada siang hari sangat panas.

Merespon keluhan itu, Kapolres Belu berjanji akan segera menyediakan kipas angin di setiap ruangan agar siswa dan guru dapat nyaman melangsungkan kegiatan belajar mengajar nantinya.

Tidak hanya itu, pasangan Suami Istri ini juga membagikan makanan serta snack yang disambut gembira anak-anak yang diketahui hidup dalam penuh kesederhanaan, baik tempat tinggal maupun fasilitas lainnya.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak,S.I.K mengatakan, bantuan sosial yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa yang diketahui hidup dalam keterbatasan.

"Apa yang dilakukan hari ini sebagai upaya Polri mempererat tali silaturahmi sekaligus memupuk rasa kepedulian sosial Polri dengan sesama masyarakat. Dimana kita mendapati informasi ada puluhan anak-anak kurang mampu yang membutuhkan sentuhan dan perhatian khususnya di dunia pendidikan "kata Kapolres Belu.

"Dan apa yang kami lakukan hari ini mungkin tidak seberapa namun sedikit tidaknya bisa meringankan beban orangtua dan para siswa dapat lebih semangat lagi belajar dan bisa meraih prestasi"pungkas Kapolres Belu.

Turut mendampingi Kapolres Belu dan istri dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir, Ketua Ranting Bhayangkari Kakuluk Mesak serta sejumlah anggota Polsek Kakuluk Mesak.