Siaga 1 Hari Buruh, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Tekankan Anggota Tingkatkan Deteksi Dini dan Patroli

Siaga 1 Hari Buruh, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Tekankan Anggota Tingkatkan Deteksi Dini dan Patroli

Kepolisian Negara Republik Indonesia menetapkan pengamanan siaga 1 untuk peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2021.

Terkait berlakunya status siaga 1 ini, Kepolisian Resor Belu menandainya dengan pelaksanaan apel Siaga yang dilaksanakan tepat di peringatan hari buruh, sabtu (1/5/2021).

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si saat mengambil apel tadi pagi mengatakan, apel siaga di gelar bertujuan mengecek kesiap siagaan personil sekaligus memberikan sejumlah arahan yang wajib dilaksanakan.

“Siaga 1 nasional sudah ditetapkan Kapolri dan Kita wajib menyikapinya secara baik sekalipun di Belu aman kondusif karena tidak ada yang melaksanakan aksi demontrasi terkait Hari Buruh Nasional. Saya minta lakukan deteksi dini, monitor perkembangan situasi kamtibmas di lapangan dan laporkan kepada pimpinan apabila ada kejadian yang menonjol”kata Kapolres Belu.

“Hari ini Kita juga gerakkan peleton kerangka untuk melaksanakan patroli siang dan malam bersama anggota Sabhara. Dan Siaga ini tidak hanya di Polres, tapi di seluruh jajaran juga diberlakukan siaga 1. Para Kapolsek juga sudah Saya perintahkan untuk menyiagakan personilnya dan wajib laksanakan patroli untuk mencegah kriminalitas"tambah Kapolres Belu.

Apel siaga 1 pukul 08.00 wita di halaman Mapolres, dihadiri para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Ajun Inspektur serta seluruh personil Polres dari Bagian dan Satuan Fungsi.