Setelah Paket Sembako, Polres Belu Salurkan Ratusan Kilogram Beras Bantu Sopir Angkutan Umum yang Terdampak Kenaikan BBM

Setelah Paket Sembako, Polres Belu Salurkan Ratusan Kilogram Beras Bantu Sopir Angkutan Umum yang Terdampak Kenaikan BBM
Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP Saat menyalurkan beras kepada salah satu sopir angkutan umum

Setelah sehari sebelumnya memberikan paket sembako kepada sopir angkutan umum dan tukang ojek, Kepolisian Resor Belu kembali menggelar aksi sosial dengan turun menyalurkan beras kepada masyarakat kota Atambua, kabupaten Belu, kamis (8/9/2022).

Penyaluran bantuan kemanusiaan dengan sasaran para sopir angkutan umum, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, Kompol I Putu Surawan, S.Ip.

Dari pantauan Humas di lapangan pagi tadi pukul 09.00 wita, penyaluran bantuan beras sebanyak 750 kg, dilaksanakan di sejumlah titik antara lain Terminal Lolowa, Terminal Naresa, Tugu Batas Kota-Nenuk, KM 3 jurusan Kupang dan Pertokoan Pasar Baru.

Dengan humanis, Wakapolres Belu yang didampingi sejumlah Perwira, menyalurkan beras kepada puluhan sopir angkutan umum dengan masing-masing penerima mendapatkan satu karung beras kemasan 10 kilogram.

Kepada awak media, Wakapolres Belu mengungkapkan, penyaluran beras tersebut dalam mendukung program Kapolri guna membantu sekaligus meringankan beban masyarakat yang terdampak dengan kenaikan harga BBM.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dikemas dalam menyongsong hari ulang tahun Polantas ke 67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022.

“Kegiatan hari ini lanjutan dari apa yang sudah kita laksanakan kemarin sebagai bentuk kepedulian kami (Polri) kepada warga yang terdampak kenaikan harga BBM. Dan hari ini sasaran kita adalah sopir angkutan umum, baik angkutan dalam maupun luar kota” kata Wakapolres Belu.

"Sebanyak 75 karung beras hari ini kita gelontorkan khusus kepada teman-teman sopir dengan harapan dapat bermanfaat dan mengurangi beban hidup yang mereka rasakan pasca kenaikan harga BBM oleh pemerintah pusat"pungkas Mantan Wakapolres Sikka ini.

Turut mendampingi Wakapolres Belu dalam kegiatan tersebut antara lain Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, Kasi Humas IPDA FIilomeno Soares, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi, KBO Binmas, IPDA Gaspar Manit serta Kanit Patwal Sat Lantas, IPDA Stevanus Fahik.