Seru, 45 Personil Polres Belu dan Brimob yang Naik Pangkat Di Guyur Air Tanki dan Mandi Kembang

Seru, 45 Personil Polres Belu dan Brimob yang Naik Pangkat Di Guyur Air Tanki dan Mandi Kembang

Sebanyak 45 personel Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, resmi menerima kenaikan pangkat yang ditandai dengan Upacara kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama Polri, jumat (2/7/2021).

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang kepada perwakilan personil yang mendapat kenaikan pangkat oleh Kapolres Belu, disusul Wakapolres serta para pejabat utama Polres Belu.

Selanjutnya Kapolres Belu meminta personil yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat untuk tiarap di lapangan apel Polres Belu.

Tak pelak, sorak sorai dan tepuk tangan pun terdengar dari seluruh anggota yang hadir mengikuti Upacara tersebut ketika Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Wakapolres dan sejumlah pejabat utama, bergantian memegang selang tanki air lalu menyemprot ke seluruh personil Polres Belu dan Brimob yang ada di tengah lapangan.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang didampingi Wakapolres, KOMPOL Fajar V.Sjarifuddin, S.I.K kepada awak media mengatakan, tradisi yang dilakukan tersebut merupakan kebanggaan dan bentuk motivasi dari pimpinan untuk anak buahnya dengan tantangan tugas dan tanggung jawab yang tentunya akan semakin berat kedepannya.

"ini (tradisi) merupakan kebanggaan dan juga motivasi Pimpinan kepada bawahannya bahwa tantangan kita akan semakin berat kedepannya. Semakin tinggi pangkat kita maka semakin tinggi tanggung jawab kita"kata Kapolres Belu.

" Dan tradisi siraman air kembang ke personel yang naik pangkat ini merupakan sebuah prestasi, yang patut disyukuri anggota, dan biar berkesan kepada yang bersangkutan dengan harapan kinerja mereka lebih baik ke depan

Mantan Kapolres Sumbar Barat ini menambahkan, dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, bisa membawa berkah tersendiri untuk institusi dan seluruh personil itu sendiri beserta keluarga, dalam meningkatkan kemampuan di bidang tugasnya masing-masing.

"Mudah-mudahan,kenaikan pangkat ini bisa membawa berkah untuk kita semua, secara umum organisasi kepolisian dan secara khusus untuk rekan-rekan sendiri beserta keluarga"kata Kapolres Belu.

"Tentu dengan kenaikan pangkat ini, harapan organisasi ini sendiri dan pimpinan untuk rekan-rekan supaya bisa meningkatkan kemampuan rekan masing-masing baik itu perilaku maupun komptensi di bidang tugas rekan-rekan masing, termasuk rekan-rekan dari Brimob yang bergabung disini, Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkatnya"pungkas Kapolres Belu.

Upacara kenaikan pangkat Brigadir dan Tamtama Polri yang digelar di lapangan apel Mapolres pagi tadi  juga dihadiri para Kabag, Kasat, Danki Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, Perwira Staf Polres dan Brimob, para Kapolsek jajaran Polres Belu serta Brigadir dan ASN Polri. 

Untuk diketahui, sebanyak 45 personil yang dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi antara lain AIPDA ke AIPTU 1 orang, BRIPKA ke AIPDA 14 orang, BRIGPOL ke BRIPKA 26 orang, BRIPTU ke BRIGPOL 2 orang serta BHARATU ke BHARAKA 2 orang.