Sebut Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Sat Pol Airud Polres Belu Minta Warga Disiplin 5 M

Sebut Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Sat Pol Airud Polres Belu Minta Warga Disiplin 5 M

Memasuki bulan Januari awal tahun 2021, kasus pandemi Covid-19 di kabupaten Belu terus mengalami pelonjakan.

Dari data yang dirilis Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Belu, minggu (24/1/2021), sejumlah kecamatan masuk dalam zona merah dimana pasien yang terkonfirmasi positif corona berjumlah 155 orang.

Dari jumlah tersebut, baru 60 pasien yang dinyatakan sembuh, sementara sisanya 95 pasien sementara dalam perawatan.

Guna mencegah semakin mewabahnya covid-19, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran, yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat supaya virus tersebut tidak menjalar luas di masyarakat.

Seperti yang kembali dilakukan anggota Sat Pol Airud Polres Belu, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar patroli dialogis di wilayah desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, minggu (24/1/2021).

Menyambagi masyarakat di pesisir pantai desa Jenilu, anggota kepolisian mengimbau untuk disiiplin menjalani 5 M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah.

Selain mempedomani 5 M, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga ringan.

“Kita sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan serangan virus corona karena angka penderita semakin hari semakin tinggi. Mulai sekarang disiplin diri dan kurangi aktivitas diluar rumah”kata Kasat Pol Airud, AKP D.Djoni Panta kepada Humas.

"Selain disiplin protokol kesehatan, Kita juga minta masyarakat supaya selalu menjaga imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat dan juga vitamin. Sempatkan waktu juga untuk berolahraga ringan. Kalau sayang diri dan juga keluarga, mudah-mudahan apa yang Kita sampaikan ini dilaksanakan selama pandemi ini belum berakhir"pungkas Kasat Pol AIrud.