Satgas Ban Ops Ops Mantap Polres Belu Turun Periksa Kesehatan Personel Pengamanan KPU dan Bawaslu

Satgas Ban Ops Ops Mantap Polres Belu Turun Periksa Kesehatan Personel Pengamanan KPU dan Bawaslu

Dalam rangka pengamanan tahapan penelitian Paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Satgas Bantuan Operasi (Ban Ops) Mantap Praja (OMP) Turangga Polres Belu, mendatangi Kantor KPU dan Kantor Bawaslu kabupaten Belu, rabu (5/9/2024).

Dalam kunjungannya pagi tadi sekitar pukul 10.00 wita, personel Satgas Ban Ops melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada personil yang bertugas di tiga lokasi tersebut.

Dari laporan yang dihimpun Humas, anggota Satgas Ban Ops melalui Kasi Dokkes, AIPDA Jhoni Ballo  melakukan pemeriksaan kesehatan personel yang bertugas di kantor KPUD Belu, Gudang KPU serta Kantor Bawaslu Belu.

Selain pemeriksaan kesehatan, Kasi Dokkes selaku Kasub Satgas Urkes juga memberikan bekal kesehatan kepada personil pengamanan berupa mulvitamin dan susu bear breand.

Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K mengungkapkan, pengecekan kesehatan dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata dalam keadaan sehat.

Menurutnya, selain memeriksa kondisi tekanan darah, pihaknya juga menampung keluhan kesehatan dari seluruh personel yang ada di lokasi pengamanan.

"Dalam pemeriksaan tadi, tidak ditemukan anggota yang sakit. Terlepas dari itu, tim kesehatan kita tetap berpesan anggota agar segera menghubungi personil Dokkes kalau merasa kurang sehat, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan” terangnya. 

“Dan Pengecekan kesehatan ini bukan saja yang bertugas di KPU dan Bawaslu tapi menyeluruh bagi para personil yang terlibat dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 apalagi ini sudah masuk tahapan penelitian yang akan berlangsung selama 23 hari sehingga tentunya membutuhkan personel yang siap fisik, mental dan stamina yang baik selama pelaksanaan tugas pengamanan pilkada 2024"tambah Kapolres Belu.