Sat Pol Air Polres Belu Pinta Warga Jalani Kebiasan Baru dengan Jaga Jarak dan Pakai Masker Kala Beraktivitas

Sat Pol Air Polres Belu Pinta Warga Jalani Kebiasan Baru dengan Jaga Jarak dan Pakai Masker Kala Beraktivitas

Di masa adaptasi kebijakan baru dalam menghadapi pandemi covid-19, Sat Pol Airud Polres Belu meresponnya dengan aktif turun ke masyarakat menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Sat Pol AIrud turun memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat saat menggelar sambang pembinaan keamanan masyarakat (binkamsa) di kampung Kelapa Dua, dusun Fatukaduak, desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, senin (27/7/2020).

Menyapa sejumlah masyarakat yang umumnya berprofesi sebagai nelayan, anggota kepolisian mengimbau mereka untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu mengantongi hand sanitizer,

Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kasat Pol AIrud, IPTU D.Djoni Panta mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan virus corona (covid-19).

"Adaptasi kebiasaan baru ini tidak akan bisa berjalan baik tanpa kesadaran penuh masyarakat. Sehingga mereka Kita imbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya"kata Kasat Pol Airud.

"Kalau masyarakat patuh, penerapan kebiasaan baru oleh pemerintah ini sendiri akan berjalan dengan sesuai harapan bersama. Masyarakat tetap sehat dan roda ekonomi akan kembali membaik seperti dulu kala,”pungkas Kasat Pol Airud.