Hari Keempat Penerimaan Calon Anggota Polri di Belu, Animo Pendaftar Tamtama Brimob Bertambah

Hari Keempat Penerimaan Calon Anggota Polri di Belu, Animo Pendaftar Tamtama Brimob Bertambah

Kepolisian Repubik Indonesia sejak senin,12 september 2022 kemarin, secara resmi membuka pendaftaran penerimaan calon Tamtama Polri gelombang 1 TA 2023.

Sejak pendaftaran Polri jalur Tamtama ini dibuka, puluhan remaja di kabupaten Belu yang berbatasan dengan Timor Leste, sudah mulai mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polri Belu. 

Berdasarkan pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, kamis(15/9/2022), sejumlah remaja berusia 18-21 tahun, ada yang langsung mendaftar dan ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Pabanrim Belu.

Kepada Humas, Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kabag SDM, AKP Yunior T.M Duil, mengungkapkan, rekrutmen ini merupakan penerimaan calon Tamtama dengan pangkat Bhayangkara Dua atau Bharada, melalui pendidikan pembentukan Tamtama Polri dengan kategori Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.

“Seperti dikteahui, dalam proses pendaftaran, diawali dengan peserta harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs www.penerimaan.polri.go.id.dan memilih jenis seleksi Tamtama Polri di halaman utama dengan melengkapi persyaratannya. Periode pendaftaran kali ini dibuka dari 12 September hingga 21 September 2022."terang Kabag SDM.

"Dan hingga hari keempat hari ini, animo yang mendaftar di Pabanrim Belu bertambah 7 orang dimana masih didominasi Tamtama Brimob yakni total yang mendafar ada 48 orang. 47 Brimob dan Polair sebanyak 1 orang. Tadi Kita sampaikan ke adik-adik yang datang mendaftar, sampaikan ke keluarga atau tetangga jika berminat menjadi anggota Polri, jangan sia-siakan kesempatan yang ada saat ini"tambah Kabag SDM.