Sambang Desa, BRIPKA Fadly Awad Imbau Pemilik Kios Pakai Masker dan Sediakan Tempat Cuci Tangan Cegah Covid-19

Sambang Desa, BRIPKA Fadly Awad Imbau Pemilik Kios Pakai Masker dan Sediakan Tempat Cuci Tangan  Cegah Covid-19

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran dengan setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang baru-baru ini dilakukan Bhabinkamtibmas Fatubaa Polsek Tasifeto Timur, BRIPKA Fadly Awad, yang saat sambangnya, memberikan imbauan kepada warganya di DusunTaeksoruk, Desa Fatubaa, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, sabtu (2/5/2020).

Bertamu ke rumah bapak Ambrosius Besin yang saat itu sedang menjaga kios miliknya, BRIPKA Fadly biasa disapa, mememinta warga binaannya tersebut, agar selalu menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan untuk pembeli.

Dia juga berujar, agar masyarakat tetap menjaga disiplin untuk masing-masing individu agar membantu mencegah penyebaran virus Corona.

"Penularan Covid-19 tidak hanya lewat percikan batuk atau bersin tapi juga cairan yang menempel di kain, uang atau permukaan padat yang tersentuh tangan. Kalau tangan tersebut secara tidak sengaja menyentuh atau mengusap bagian mulut, hidung dan mata maka dengan sendirinya Kita terjangkit"kata Bhabin.

"Itu yang Saya sampaikan ke bapak Ambros, agar selalu pakai masker, jaga jarak dengan pembeli dan juga sediakan tempat cuci tangan demi keselamatan bersama"pungkas Bhabin.

Menutup imbauannya, BRIPKA Fadly berpesan ke bapak Ambros agar turut berperan mencegah penularan covid-19 dengan tidak bepergian/mudik serta tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.