Lewat Sambang Binkamsa, Sat Pol Airud Polres Belu Terus Gelorakan Disiplin Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Lewat Sambang Binkamsa, Sat Pol Airud Polres Belu Terus Gelorakan Disiplin Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru yang sebelumnya dikenal dengan sebutan new normal,direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan rutin menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Sat Pol Airud Polres Belu, dengan turun memberikan imbauan kepada masyarakat di pesisir pantai Desa Jenilu,, Kec. Kakuluk Mesak, Kab. Belu, kamis (30/7/2020).

Lewat sambang pembinaan keamanan masyarakat (Binkamsa), anggota Sat Pol Airud mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahn covid-19 dengan selalu mengenakan masker dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kasat Pol Airud, IPTU D.Djoni Panta mengungkapkan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

“Hingga saat ini Virus Corona ini masih ada dan belum ada vaksinnya jadi Kita jangan anggap remeh dengan virus tersebut. Kalau Kita lengah, bisa-bisa Kita tertular dari orang yang Kita tidak tahu sedang mengidap penyakit tersebut"kata Kasat.

"Jadi kami dari kepolisian tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan khususnya saat berada di ruang publik sehingga kebijakan pemerintah bisa berjalan sesuai harapan bersama. Masyarakat tetap sehat, Covidnya jauh dan roda ekonomi kembali normal sedia kala"pungkas Kasat.