Salurkan Bibit Jagung dan Kacang Hijau untuk Petani, Upaya Polsek Raihat Dukung Ketahanan Pangan di Momen Bhayangkara ke 78

Salurkan Bibit Jagung dan Kacang Hijau untuk Petani, Upaya Polsek Raihat Dukung Ketahanan Pangan di Momen Bhayangkara ke 78

Menyambut hari Bhayangkara ke-78 tanggal 1 juli 2024, Polsek Raihat Resor Belu memberikan bantuan bibit tanaman jagung dan kacang hijau untuk masyarakat, sabtu 29 juni 2024.

Penyaluran bibit jagung dan kacang hijau dillakukan oleh Kapolsek Raihat, IPTU Marcelo Da Silva, S.Sos untuk para petani desa Tohe dan desa Maumutin,kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengungkapkan, selain menyambut hari Bhayangkara ke 78, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Belu khususnya kecamatan Raihat.

Kapolres menambahkan, fiharapkan bantuan ini dapat meringankan beban petani dan meningkatkan produksi pertanian di daerah tersebut.

“Menyambut hari Bhayangkara tahun ini, kami memberikan bantuan bibit tanaman jagung dan kacang hijau dimana para petani tersebut setiap tahunnya umumnya mengolah lahan pertaniannya berupa jagung dan kacang hijau"ungkap Kapolres Belu.

"Ini (bantuan) sesuai dengan harapan Presiden kita, bapak Jokowi dan Pak Kapolri bahwa kita harus meningkatkan ketahanan pangan di daerah masing-masin. Mudah-mudahan para petani tekun dan serius mengolah tanaman ini, tentu saja hasilnya bukan cuma untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tapi juga memperbaiki perekonomian keluarga"tambah Kapolres Belu.

Lambert, Salah satu petani yang menerima bantuan bibit mengaku sangat senang dan akan memanfaatkan dengan baik bantuan yang diberikan.

“Terima kasih saya ucapkan atas bantuan yang di berikan, Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam meningkatkan hasil pertanian kami,Saya mendoakan semoga Polri di ulang tahunnya semakin jaya,” pungkas Lambert.