Safari Ramadhan, Kapolres Belu Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Muslim di Desa Jenilu

Safari Ramadhan, Kapolres Belu Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Muslim di Desa Jenilu

Setelah seminggu lalu menyalurkan bantuan sosial untuk warga muslim kurang mampu di dusun Aitaman, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, kembali menggelar kegiatan serupa yang dilaksanakan di desa Jenilu, kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, rabu (28/4/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan pagi tadi pukul 10.15 wita, dilaksanakan di Mesjid Al-Huda Atapupu yang dihadiri, Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kasat Pol AIrud, pengurus mesjid Al-Huda serta 50 warga muslim.

Dalam silaturahminya kali ini, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada puluhan warga muslim yang nota bene kurang mampu dari segi ekonomi,anak-anak yatim piatu dan juga Mualaf.

Kapolres Belu mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian Polri dengan masyarakat dalam berbagi kebahagiaan di tengah bulan suci ramadhan 1441 H.

Melalui bakti sosial ini, dirinya berharap kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama dapat terus terpelihara sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terus terwujud

"Di bulan suci ini, Kami ingin terus bersilahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan dengan sesama umat Muslim. Minggu lalu kita sudah bersilaturahmi ke saudara kita yang kurang mampu di Aitaman. Insya Allah, hari berikutnya kita rencanakan sentuh umat Muslim lainnya di Halilulik, Sukabitetek, Haikrit dan kota Atambua"kata Kapolres Belu.

"Dan apa yang kami berikan hari ini, jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini dengan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini. Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, "lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama" ajak Kapolres Belu.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini, apalagi Muslim adalah minoritas disini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pinta Kapolres Belu.

Dalam kegiatan tersebut, baik Polri maupun warga setempat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan sebelumnya.