Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Lasiolat Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Putus Mata Rantai Covid-19, Polsek Lasiolat Ajak Masyarakat  Patuhi Protokol Kesehatan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Guna memutus mata rantai penularan penyakit infeksi yang sedang mewabah ini, Polres Belu dan jajaran setiap harinya turun memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang kembali dilakukan anggota Polsek Lasiolat baru-baru ini dengan turun memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di desa Dualasi, Kec. Lasiolat , Kab.Belu, kamis (30/7/2020).

Kepada masyarakat di desa tersebut, anggota Polsek melalui Kanit Binmas, BRIGPOL Ignasius Seran mengajak warga untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksud antara lain penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak di tengah kerumunan, mencuci tangan pakai sabun sehabis beraktivitas di luar rumah.

"Anggota Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman (1-2 meter) saat beraktivitas di tengah keramaian seperti di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya"kata Kapolsek, IPTU Daniel Taek.

"Kemudian juga jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Kalau masyarakat  disiplin seperti yang Kita sampaikan, maka kebijakan pemerintah dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan sesuai harapan bersama"tutup Kapolsek.