Pupuk Sinergitas Kemitraan di Tapal Batas, Polsek Tastim Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Pupuk Sinergitas Kemitraan di Tapal Batas, Polsek Tastim Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

Mengaplikasikan progam Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam rangka memupuk sinergitas kemitraan dengan insan pers, Polsek Tasifeto Timur (Tastim) menggelar kegiatan coffee morning bersama insan media di Mapolsek, Wedomu, Kecamatan Tastim Kabupaten Belu, Selasa (29/11/2022).

Kegiatan silaturahmi Polri bersama wartawan pagi tadi, dihadiri Kapolsek Tastim, IPDA Mahrim, SH, awak media serta seluruh jajaran Anggota Polsek hingga Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek dan media saling bertukar pikiran terkait sinergitas dalam membangun daerah serta menjaga terciptanya kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Tastim, IPDA Mahrim menuturkan, Polsek dibawah komandonya, memiliki sekitar belasan personil yang terbagi di dua Pos PAM (dulunya Polsubsektor) dan sisanya di Mapolsek.

Dijelaskan, untuk Bbahinkamtibmas setiap anggota menghandle 2 Desa dan sejauh ini kamtibmas di wilayah hukum Polsek kondusif dengan tetap mengedepankan koordinasi bersama lintas sektor.

“Kita utamakan komunikasi dengan tokoh adat, agama serta lintas sektor di wilayah Polsek. Untuk anggota Bbahinkamtbmas terus terlibat dalam segala kegiatan dan kesehariannya bersama warga binaan,” ungkap Kapolsek Tastim.

Dia berharap lewat kegiatan silaturahmi atau coffee morning ini kedepannya hubungan kemitraan Polsek Tastim dan media lebih terjalin dengan baik dalam hal memberikan informasi kepada publik.

“Informasi, edukasi bagi masyarakat terkait kegiatan anggota Polsek terutama soal tugas-tugas Polri sesuai tupoksinya juga rekan media dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” ujar IPDA Mahrim.

Lebih lanjut disampaikan, konteks Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste l, diharapkan Polri dan media kedepannya semakin solid, tingkatkan sinergitas sehingga tetap terjaga kedaulatan NKRI.