Polsek Raihat Gelar Aksi Gebrak Masker dan Sosialisasi 3M Cegah Covid-19

Polsek Raihat Gelar Aksi Gebrak Masker dan Sosialisasi 3M Cegah Covid-19

Berbagai langkah digalakkan Polres Belu dan jajaran untuk mencegah penularan Virus Corona atau covid-19, diantaranya memberikan imbauan, penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah tempat, pembagian sembako dan juga masker.

Baru-baru ini, Polsek Raihat selama dua hari berturut-turut menggelar kegiatan Gebrak Masker (Gerakan Bersama Memakai Masker), dan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) di wilayah hukumnya, kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Dipimpin Kapolsek Raihat, IPDA Warstio, aparat kepolisian membagikan masker kain kepada masyarakat yang melintas di ruas jalan Haekesak, Kecamatan Raihat.

Dengan penuh Humanis, anggota kepolisian membagikan ratusan masker dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker saat melintas di titik tersebut.

Kepada Humas, Kapolsek Warsito mengungkapkan, aksi yang dilakukan pihaknya menindaklanjuti arahan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si beberapa waktu lalu, tentang langkah meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan. 

"Tujuan Kita bagi masker ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap perlindungan diri sendiri, serta keluarga dan orang lain di sekitarnya"kata Kapolsek.

""Dan Kita akan melakukan kampanye secara masif ke masyarakat tentang 3M Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak sehingga upaya memutus mata rantai covid-19 dapat betul-betul terwujud" pungkas Kapolsek.