Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Belu:Jadilah Polri yang Pandai Bersyukur dan Jauhi Sifat Malas Bekerja

Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Belu:Jadilah Polri yang Pandai Bersyukur dan Jauhi Sifat Malas Bekerja

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K ‎mengajak seluruh anggotanya agar pandai bersyukur atas rejeki yang sudah dititipkan Tuhan kepadanya.

Ajakan ini disampaikan Kapolres Belu saat mengambil apel jam pimpinan, senin (21/8/2023) pagi pukul 08.00 wita.

Sebagai seorang anggota Polri, lanjut Kapolres harus menyadari bahwa negara telah memberikan penghasilan yang harus disyukuri dan diimbangi dengan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Rekan-rekan harus bersyukur dengan hidup yang sudah punya pekerjaan dan bisa menikmati semua fasilitas yang ada .Penyakit tidak masuk kantor atau tidak apel, berawal dari malas. Dan itu muncul karena rekan-rekan tidak disiplin dan tidak bersyukur dengan apa yang institusi berikan. Kita harus selalu sering melihat kebawah, masih banyak mereka yang lebih susah, masih banyak yang berpikir hari ini makan apa"kata Kapolres Belu.

"Saya tadi malam pergi ke 1 dusun, disana masyarakat sudah 32 tahun tidak ada listrik, kondisinya sederhana sekali. Kalau tidak bangun pagi-pagi, tidak ke ladang dan menjual hasil ladangnya maka mereka tidak akan makan tapi dengan keterbatasan mereka, mereka masih bersyukur. Berkaca dari itu, Saya minta rekan-rekan pandai bersyukur karena dengan bersyukur, maka Kita akan lebih bertanggung jawab atas tugas yang dibebankan oleh negara dan masyarakat.”tambah Kapolres Belu.

Masih dalam jam pimpinannya, orang nomor satu di Polres Belu ini menekankan anggota untuk senantiasa menjaga etika dan perilaku serta diharapkan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri

"Saya harap rekan-rekan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan tentunya hirarki di lingkungan organisasi harus tetap berlaku. Kemudian, jangan ada pelanggaran, jangan ada tindakan-tindakan negatif diluar sana. Kalau ada yang berani macam-macam akan Saya proses dan Saya tidak akan segan-segan memecat anggota yang tidak patuh pada aturan"tegas Kapolres Belu.

"Jadi Saya minta ikuti aturan, jangan malas-malasan dan bertugaslah dengan penuh kepatuhan karena dengan kepatuhan maka karir rekan-rekan akan selamat. Bukan cuma karir, yang harus kalian pikirkan adalah istri dan anak-anak karena kalau kamu berbuat salah maka mereka akan ikut menanggung dan menderita"pungkas Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan dihalaman Mapolres dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta anggota Polres Belu dan perwakilan Polsek jajaran.