Perwakilan Polda NTT Raih Juara I Lomba Konten Kreatif Tingkat Mabes Polri

Perwakilan Polda NTT Raih Juara I Lomba Konten Kreatif Tingkat Mabes Polri

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri telah melaksanakan 9 Lomba Konten Kreatif yang diikuti oleh Ribuan Peserta dari seluruh Indonesia. Dari ribuan peserta tersebut, dua diantaranya yang merupakan perwakilan Polda NTT berhasil meraih juara.

Perlombaan yang dilaksanakan diantaranya, Tiktok untuk kategori peserta umum,TNI dan Polri, Film pendek untuk kategori peserta umum,TNI dan Polri, Infografis untuk kategori peserta umum,TNI dan Polri, Fotografi untuk kategori peserta umum,TNI dan Polri, Menulis, Cerpen untuk kategori peserta pelajar SD/Sederajat, Mendongen untuk kategori peserta TK B ( usia 5 – 6 tahun ) dan SD/Sederajat kelas 1 – 3 ( usai 6 – 9 tahun) dan Menulis artikel Jurnalistik kategori peserta wartawan.

Dari 9 perlombaan itu, dua diantaranya dimenangkan oleh peserta dari perwakilan Polda NTT yakni, Mendongen untuk kategori peserta TK dan SD diraih oleh HEILDY STEFY MARCINTHA SWINZA TIWU yang merupakan siswi dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika VII-7 Kuanino Kupang.

Putri dari pasangan Stefanus Riwu dan Dewi Naci Koda keluar sebagai pemenang, setelah mendongeng tentang "Polisi Idolaku".

Sementara pemenang lomba Menulis artikel jurnalistik diraih oleh SIGIRANUS MARUTHO BERE alias Giran Bere, Wartawan Kompas.com NTT.

Pria yang sudah 12 tahun bekerja di Kompas.com tersebut, keluar sebagai pemenang, setelah tulisan ficer yang berjudul Sisihkan Gaji, Kapolsek Jeane Selamatkan 34 Anak "Stunting" di Alor, NTT.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy menyampaijan bahwa, Lomba konten kreatif ini merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Divisihumas Polri dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-77 dan lomba ini diikuti oleh seluruh masyarakat umum.

"Tidak hanya itu, lomba ini juga mengajak adik-adik kita mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA dan juga personel TNI dan Polri", tetang Kombes Pol. Ariasandy.

"Tahun ini tentunnya Polri ingin lebih fekat dengan masyarakat maka dari itu Polri melalui Divisihumas mengadakan lomba untuk masyarakat umum", tambahnya.

Diungkapkannya bahwa dari perlombaan itu, untuk NTT terdapat dua peserta yang berhasil meraih juara I diantaranya lomba mendongeng tingkat TK dan lomba artikel jurnalis untuk wartawan.

"Kedua pemenang akan kita berangkatkan ke Jakarta guna menerima hadiah yang akan diserahkan langsung oleh Bapak Kapolri", pungkas Kabidhumas Polda NTT