Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas AKBP Yosep Krisbiyanto Menuju Tempat Tugas yang Baru

Penuh Haru, Anggota Polres Belu dan Bhayangkari Lepas AKBP Yosep Krisbiyanto Menuju Tempat Tugas yang Baru

Usai kegiatan laporan kesatuan, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, bersama Istri Ny. Vonny Richo Simanjuntak serta anggota dan Bhayangkari, melepas kepergian mantan Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan istri, Ny.Lydia Yosep.

Acara pelepasan pejabat lama yang berlangsung jumat (14/4/2023) siang dilakukan secara sederhana.

Para perwira didampingi istri dan ratusan anggota Brigadir serta ASN, berdiri berbaris banjar di lobby hingga pintu keluar mako.

Acara pelepasan diawali dengan pengalungan kain adat dan pemberian baket bunga oleh Kapolres Belu dan Istri kepada pejabat lama Kapolres Belu dan istri.

Dari lobby Polres, mantan Kapolres Belu yang kini menjabat sebagai Wadir Lantas Polda NTT, dilepas dengan upacara pedang pora seperti saat menyambut Kapolres Belu yang baru.

Suasana haru terpancar jelas dari wajah anggota Polres Belu dan Bhayangkari saat menyalami AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dan Ny.Lydia Yosep yang dikenal sebagai sosok yang baik, ramah dan bijaksana.

Nampak jelas raut kesedihan dari wajah-wajah anggota Polres Belu yang seakan berat berpisah dengan sosok Pemimpin yang sudah dianggap menjadi figur Bapak bagi anak-anaknya selama ini.

Bagi mantan anak buahnya, AKBP Yosep yang menjabat 1 tahun 6 bulan meninggalkan kesan yang baik dan positif di mata anak buahnya maupun di mata masyarakat.

Saat tiba di pintu keluar dari Mapolres, beberapa anggota polisi langsung menggendong mantan Kapolres menuju mobil yang telah disiapkan.

Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan sukses senantiasa menyertai bapak sekeluarga.