Pemungutan Suara Telah Usai, Ketua MUI Kabupaten Belu Ajak Pendukung Calon Sambut Hasil Pemilu 2024 dengan Gembira

Pemungutan Suara Telah Usai, Ketua MUI Kabupaten Belu Ajak Pendukung Calon Sambut Hasil Pemilu 2024 dengan Gembira

Pelaksanaan pemungutan suara pemilihan umum tahun 2024 telah selesai rabu,14 februari 2024 kemarin.

Dengan selesainya proses tersebut, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kabupaten Belu, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana agar tetap aman dan kondusfi.

Salah satu pesan kamtibmas datang dari Ketua Majelis Ulama (MUI) kabuptaten Belu, H.Abdullah Belajam S.PdI, kamis (15/02/2024).

Dalam imbauannya, Ketua MUI mengajak seluruh masyarakat pendukung calon legislatif serta calon Presiden dan Wakil Presiden, Indonesia khususnya yang ada di kabupaten Belu, agar menyambut hasil Pemilu 2024 dengan riang gembira.

"Alhamdulillah Kita patut bersyukur pemilu sejauh ini berjalan dengan baik. Oleh karena itu saya selaku Ketua MUI Belu mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan pesta demkorasi 5 tahunan ini dengan gembira, dengan menjaga situasi tetap aman dan kondusif"pinta Ketua MUI Belu.

"Apapun hasilnya pemilu, mari kita teirma dengan gembira bahwa proses ini kita telah jalani dengan baik tanpa suatu peristiwa apapun"tambah Ketua MUI Belu.

Masih dalam imbauanya, Ketua MUI seperti dalam tayangan video dibawah ini, mengajak seluruh pendukung calon agar menerima hasil pemilu dengan tidak bereuforia berlebihan dan tetap menjaga silaturahmi serta jaga persatuan dan kesatuan.

"dan bagi masyarakat yang telah mendukung calon yang unggul agar tidak euforia, ataupun kegembiraan yang berlebihan dan kepada pendukung calon yang kalah agar kita legowo karena memang hasil dari pemilu tentu saja ada yang satu menang yang lain ada kalah. Oleh karena itu mari kita jalin silaturahmi dan jaga persatuan dan kesatuan karena kita adalah satu. Satu nusa, satu bangsa, satu bahasa, yaitu Indonesia"pungkas Ketua MUI Belu.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, langkah pendekatan dan penggalangan pihaknya ke para tokoh-tokoh, guna meminta dukungan dalam menjaga situasi yang aman dan damai pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

"Kita sentuh para tokoh karena beliau-beliau ini dekat dengan masyarakat. KIta ajak mereka untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang berkembang diluar"kata Kapolres Belu.

"Siapapun yang terpilih baik itu caleg maupun capres mari Kita dukung. kita jaga kamtibmas dengan tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang"pungkas Kapolres Belu.