Pelantikan Presiden Timor Leste Terpilih, Polres Belu dan Jajaran Laksanakan Siaga Penuh

Pelantikan Presiden Timor Leste Terpilih, Polres Belu dan Jajaran Laksanakan Siaga Penuh

Pelantikan Presiden Terpilih Timor Leste, Jose Ramos Horta digelar Kamis (19/5) di Tasitolu, Dili ,Timor Leste.

Pelantikan Presiden Timor Leste yang digelar malam hari ini dihadiri sejumlah undangan dari negara sahabat termasuk Indonesia.

Dari Indonesia sendiri, dihadiri Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo dalam hal ini diwakili Menko Polhukam, Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud Mahmodin, S.H., S.U., M.I.P.atau yang lebih dikenal dengan nama Mahfud MD dan Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat .

Guna mengantisipasi situasi kontijensi dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif menjelang, selama dan sesudah pelantikan Presiden negara tetangga ini, Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Belu sejak kamis (19/5/2022) kemarin bersiaga penuh guna menjamin situasi yang penuh kondusif, selama dan sesudah pelaksanaan Pilpres di negara tetangga Indonesia ini.

Hal ini diungkapkan Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K usai memimpin apel siaga pagi tadi jumat (20/5/2022) pukul 09.00 wita.

“Meskipun pelantikannya di Timor Leste, Kita wajib menyikapinya secara baik dengan mewaspadai berbagai macam potensi yang bisa muncul imbas dari pelantikan Presiden apalagi kita (Belu) berbatasan langsung dengan negara tersebut. Saya minta seluruh anggota untuk selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas dan laporkan kepada pimpinan apabila ada kejadian yang menonjol”kata Kapolres Belu.

“Dan Siaga ini tidak hanya di Polres, tapi di seluruh jajaran juga diberlakukan siaga. Para Kapolsek juga sudah Saya perintahkan untuk cek betul-betul anggotanya dan bersinergi bersama rekan-rekan TNI menggelar patroli khususnya di pintu-pintu perbatasan. Dan dari laporan yang Saya terima, sejauh ini situasi tetap kondusif. Tidak ada pergerakan masyarakat dari Kita maupun di sebelah yang hendak melintas secara ilegal. Dan di Timor Leste, informasi yang Kami terima sejauh ini kondisi keamanan disana sangat kondusif, masyarakat sangat antusias menyambut Presiden baru mereka ”pungkas Kapolres Belu.