Patroli Sepeda Motor, Kapolres Belu Pantau Pengamanan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Sejumlah PPK

Patroli Sepeda Motor, Kapolres Belu Pantau Pengamanan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di Sejumlah PPK

Sebagai langkah cipta kondisi pasca pemungutan suara pemilihan kepala daerah kabupaten Belu tahun 2020 Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, kembali menggelar patroli dialogis di wilayah kabupaten Belu, sabtu (12/12/2020).

Menggunakan sepeda motor, Kapolres Belu yang didampingi sejumlah pejabat utama dan satu peleton BKO Brimob Nusantara, bergerak menyisir kota Atambua hingga memantau pelaksanaan pengamanan pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK kecamatan Raimanuk dan Tasifeto Barat.

Tiba di kantor desa Mandeu, kecamatan Raimanuk, pukul 10.50 wita, Kapolres Belu disambut Kapolsek Raimanuk, Pawas Polsek Raimanuk serta Wadanki Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu.

Setelah memberikan arahan kepada personil pengamanan rapat pleno, Kapolres Belu dan rombongan kemudian bergerak menuju balai penyuluh pertanian kecamatan Tasifeto Barat.

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan di balai pertanian sekitar pukul 11.40 wita, disambut Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie selaku Pamatwil rayon 1, Kapolsek Tasifeto Barat, Pawas serta Perwira Brimob Kompi 2 Batalyon A Pelopor Belu.

Di tempat berlangsungnya pleno tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengimbau personil pengamanan, untuk tetap menjaga kekompakan dan bekerja secara maksimal sehingga pelaksanaan pleno dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Pak Waka, Saya minta tolong kendalikan betul anggotanya. Rekan-rekan tetap semangat dan selalu waspada dari segala kemungkinan yang terjadi. Kalau ada kejadian, segera ambil tindak sehingga permasalahannya tidak berkembang"kata Kapolres Belu.

"Imbauan ini juga Saya tekankan untuk anggota di Raimanuk. Kapolsek dan Pamatwil, Saya minta betul-betul kendalikan anggotanya, jangan bergeser dari lokasi sebelum kotak suara bergeser ke KPU karena Kita tidak tahu, ancaman bisa saja datang secara tiba-tiba, jadi sangat dibutuhkan kesiapan Kita di lapangan"pungkas Kapolres Belu.

Selain menjamin keamanan rapat pleno, Kapolres Belu juga mengimbau anggota untuk memperhatikan protokol kesehatan selama pengamanan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sejumlah Perwira yang mendampingi Kapolres Belu dalam patroli dialogis siang tadi antara lain Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Lantas Polres Belu, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K serta Danki Brimob Nusantara.